oleh

Banjir di Sungai CIhonje Desa Citengah, Sumedang Selatan Telan Korban Jiwa

SUMEDANG | BBCOM | Akibat intensitas Curah Hujan yang sangat tinggi terjadi  hari Kamis,25 Januari 2021 pukul  17.30 Wib. mengakibatkan terjadi Bencana banjir di sungai Cihonje,Desa Citengah  Kecamatan Sumedang Selatan,Kabupaten Sumedang.

Kapolsek Sumedang Selatan KOMPOL. Bony Yuniar. A.A.,S.I.P.,M.H, mengatakan hujan lebat yang terjadi  telah merusak bangunan rumah dan pesawahan yang berada di sekitar aliran sungai, juga telah menelan korban sebanyak 2 orang antara. lain saudara  Soleh umur  56  tahun,alamat  Dusun Cijolang Rt 03 Rw 03 Desa citengah.

Ada juga   Korban luka, selanjutnya di bawa ke RSUD  Sumedang untuk di lakukan perawatan dan di ketemukan pada hari itu juga.pencarian di bantu Personil TNI, Polri, Basarnas, Pol PP dan warga sekitar.ungkap Kapolsek

Kemudian pada hari ini jumat , tanggal 26 Maret 2021sekira pukul 05.30 wib TKP sepanjang aliran Sungai Cihonje Dsn. Ciawi Ds. Gunasari Kecamatan. Sumedang Selatan. telah  di temukan  Korban meninggal dunia yaitu saudara Mamat Rahmat, umur 46.tahun, alamat Dusun Citengah Rt.01 Rw.01 Desa Citengah ,akibat  tertimbun matrial longsoran,dan terbawa hanyut di sungai.

Masih menurut KOMPOL.Bony Kedua Korban baik yang mengalami luka, maupun yang meninggal dunia. sekarang ini sudah di serahkan kepada pihak keluarganya.

Kami menghimbau kepada masyarakat,agar tetap waspada  di musin penghujan ini .karena tidak menutup kemungkinan banjir susulan akan terjadi lagi.mengingat intensitas hujan yang masih tingi  di wilayah Sumedang dan sekitarnya ujar Bony (Arison)

BACA JUGA  Polres Banjar Berikan Penghargaan Kepada Anggota dan Masyarakat

Komentar