Ayu Bahagia Bisa Berangkat Umroh, Hadiah Kejuaraan Pencak Silat Kang Emil Cup

10 Desember 2016 / 18:24 WIB Dibaca sebanyak: 537 kali Tulis komentar

BANDUNG BB.Com–Ayu Saptira Rahmawati, siswi kelas VIII SMPN 11 Bandung  yang memenangkan kejuaraan Pencak Silat Kang Emil Cup yang diselenggarakan pada 4-9 Oktober lalu di Padepokan Seni Mayang Sunda berangkat umroh.

Ayu mengaku bahagia bisa berangkat umroh dari hasil usahanya sendiri. Akhirnya, latihan yang ditekuninya sejak usia dua tahun itu bisa membawanya ke Tanah Suci.

“Alhamdulillah, saya senang bisa berangkat umrah,” ujar Ayu setelah bertemu untuk pamit kepada Wali Kota Bandung di Pendopo, pekan lalu.

Putri sulung dari pasangan Enjang Rahmat dan Sri Rahayu ini mewakili perguruan Gelar Pusaka Pusat. Ia berhasil mengalahkan puluhan peserta lainnya.

Ayu yang bercita-cita ingin menjadi pesilat internasional ini akan berangkat didampingi oleh Ketua Penyelenggara Kang Emil Cup, Deden M. Ramdan, karena Ayu terhitung masih di bawah umur.

“Kami akan berangkat besok jam 1 malam. Sesuai aturan, dia (Ayu) nggak bisa berangkat sendiri karena masih di bawah umur. Makanya harus didampingi,” jelas Deden.

Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil pun memberi selamat kepada Ayu atas kemenangan dan prestasi yang diraihnya. Ia berpesan kepada Ayu dan orang tuanya bahwa hidup haruslah selalu berprestasi.

“Hidup mah harus selalu berprestasi. Orang tua hanya bisa mendukung. Sebagai orang tua, kita pasti senang anak kita lebih berprestasi dari kita,” ujar Wali Kota menyemangati.

Ia mengaku secara pribadi menyukai pencak silat. Menurutnya, pencak silat selain sebagai olahraga juga merupakan media pembentukan karakter.

“Itu (Pencak silat) kan muatan lokal. Di dalamnya ada bagian dari pendidikan karakter,” jelas Ridwan.

Karenanya, ia menginkan penyelenggaraan event di tahun-tahun selanjutnya bisa dikonsepkan lebih ramai, terutama agar mampu membina para pesilat serta memberdayakan para pelatih dengan maksimal. (kur/ris)


 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *