oleh

Atlet PON Jabar Dilindungi BPJS

Jabar atletBANDUNG BBCom-Sebanyak 1500 atlet PON XIX / 2016 Jabar mendapatkan perlindungan kecelakaan kerja dan kematian dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Pemberian simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan dilakukan oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Rabu (15/6) malam, disela kegiatan silaturahmi dan berbuka puasa bersama atlet.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci Darmadi mengatakan Jaminan Kecelakan Kerja dan Jaminan Kematian  bertujuan untuk melindungi pekerja atau atlet dari resiko dan akibat yang ditimbulkan selama memperkuat tim Jabar.

BACA JUGA  MBGP Salah Satu Marching Band Terbaik yang Ada di Indonesia

“Perlindungan diberikan bukan selama PON saja melainkan seterusnya, dengan anggaran APBD Jabar,” katanya.

Ia menegaskan para atlet yang telah terdaftar berhak mendapatkan perlindungan Jaminan Sosial secara penuh, sesuai dalam UU No 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelengaara Jaminan Sosial.

Gubernur Jawa Barat menyambut baik dan turut mendukung para Atlet PON Jawa Barat terlindungi program Jaminan Sosial dari BPJS Ketenagakerjaan.  “Jaminan ini mudah-mudahan menambah semangat perjuangan dalam PON mendatang,” katanya.

BACA JUGA  Drs. Nino Rismo M.Pd: Organisasi Paskibra Tertib Berpedoman dan Konsisten.

Komentar

Berita Terbaru