Atlet Biliar Jabar Roy Apanco Raih Medali Emas

22 September 2016 / 13:02 WIB Dibaca sebanyak: 859 kali Tulis komentar

20160921_174212_resizedBANDUNG BB.Com, – Roy Apanco merupakan salah satu atlet andalan Jawa Barat  cabor Biliar akhirnya dapat mewujudkan harapan masyarakat Jabar dengan meraih medali emas  cabor biliar kelas  ball single (B) Roy berhasil menumbangkan pebiliar Arun asal Kalimantan Selatan dengan score akhir 7:5 yang dilangsungkan di  Meja P5 di Graha Manggala Siliwangi, halan aceh Bandung, Rabu, (21/9).

Selama pertandingan seluruh sporter Jawa Barat yang menyaksikan Roy Apanco, mulai dari semi final yang berlangsung Rabu pagi, Roy berhadapan dengan Bambang  pebiliar dari Jateng. Dengan score 7 : 6. Pada games awal dan kedua Roy sempat ketinggalan. Namun, dengan penuh percaya diri dia bangkit dan berhasil mengalahkan Bambang.

Difinal Roy ketemu musuh bebuyutannya, yaitu Arun (Kalsel), dalam berbagai event pertandingan biliar, Roy dan Arun sudah beberapa kali ketemu, sehingga satu sama lain sudah cukup paham cara permainan masing-masing.

Menurut Roy, kemenangan dirinya dalam meraih medali Emas untuk kelas 8 Ball Single, sudah sesuai dengan target yang diberikan oleh Pengprov POBSI Jabar.

Roy mengakui bahwa dirinya ingin buru-buru untuk menyudahi pertandingan karena score sudah 6 :2, Namun gagal sehingga terjadi kejar-kejaran score ;  (6:3);  6 :4;  6:5 dan berakhir di 7 : 5.

“Alhamdulillah,  perjuangan dan latihan yang selama ini dijalani selama kurang lebih setahun, membuahkan hasil”, ujarnya bersyukur.

Setelah menjadi juara PON  cabor biliar kelas 8 ball single, Warga Bandung kelahiran Bengkulu 11 Agustus 1984 ini mengatakan, bahwa akan mempersiapkan diri lebih baik lagi, baik dari sisi teknis maupun mental.  Karena pada SEA Games 2017 di Malaysia, Roy akan diturunkan juga, insya allah dapat medali juga.

Ketika ditanya, untuk siapa medali emas ini dipersembahkan ? , Roy yang kini sudah berkuarga dan memiliki 2 orang putri,  mengatakan,  medali emas ini ku persembahkan kepada seluruh rakyat Jawa Barat dalam mewujudkan Jabar Kahiji.

Selain itu, Medali Emas ini adalah medali pertama cabor Biliar bagi Jabar. Sehingga dapat menjadi motivasi bagi seluruh rekan-rekan atlet Biliar Jabar dalam mencapai target yaitu merebut 5 medali emas.

“Pada PON XIX ini saya hanya turun di satu kelas yaitu kelas 8 ball single, hal ini agar lebih focus.  Karena sewaktu PON di Kaltim 2008 lalu saya turun di dua kelas, dan hasilnya kurang maksimal yaitu hanya dapat perunggu.  Makanya saya hanya focus di satu kelas saja”, tandasnya.

Untuk di kelas 15 ball single medali emas diraih RickyYang  asal jateng setelah menagalahkan Wisnu Eko asal Jogyakarta. (dp/sen)


Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *