oleh

Atasi Siswa Putus Sekolah, Ketua DPC Projo Purwakarta: Masyarakat Berharap Gedung SMA/SMK Baru

PURWAKARTA | BBCOM | Ketua DPC Projo (Pro Jokowi) Purwakarta, Asep Burhana, menyampaikan keinginan masyarakat Desa Sukasari, Kecamatan Sukasari, Purwakarta, agar ada penambahan gedung sekolah baru.

Kebutuhan adanya gedung sekolah baru tersebut terutama untuk tingkat SMA atau SMK, karena sangat diinginkan masyarakat di wilayah Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta.

Mengingat saat ini hanya ada satu SMA Negeri di wilayah Kecamatan Sukasari, namun jaraknya sangat jauh dengan beberapa Desa lainnya.

“Terutama bagi warga yang berada di Kampung Depok, Desa Sukasari, Kecamatan Sukasari,” kata Asep Burhana kepada bandungberita.com, pada Sabtu (30/7/2022).

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa pada tahun 2022 ini dari 50 siswa yang lulusan SMPN 2 Sukasari dan SMP 2 Satu Atap di wilayah Parung Banteng, hanya 12 hingga 15 siswa yang melanjutkan ke SMAN 1 Sukasari.

“Ya, sisanya lebih banyak dan mereka (siswa) tidak dapat melanjutkan pendidikan ke SMA, dengan alasan jarak tempuh yang sangat jauh.

Sehingga secara ekonomi, banyak orang tua siswa yang tidak mampu untuk menyekolahkan anak-anaknya ke jenjang pendidikan lanjutan,” tutur Asep Burhana.

Atas keinginan warga masyarakat tersebut, Asep Burhana pun, berharap agar pihak terkait, baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat atau provinsi Jawa Barat (Jabar).

“Terutama pihak Dinas Pendidikan (Disdik) provinsi Jabar, dapat segera merealisasikannya,” tandasnya.

Agar jumlah siswa putus sekolah atau siswa tidak dapat melanjutkan pendidikan di wilayah tersebut dapat teratasi, pungkas Asep Burhana. (Ron/*)

Komentar