Atalia Kamil Ajak Anak-anak Gemar Baca dan Makan ikan

14 Februari 2019 / 21:27 WIB Dibaca sebanyak: 188 kali Tulis komentar

KUNINGAN BBCom-Bertempat di UPT sanggar kegiatan belajar (SKB) Kabupaten Kuningan, Bunda Paud Jabar Atalia Kamil bercengkrama dengan anak-anak sekolah usia dini dari berbagai Paud di wilayah Kabupaten Kuningan.

Pada kesempatan tersebut, Bunda Atalia membacakan sebuah cerita tentang dunia laut yang berisi tentang pentingnya persahabatan dan tolong menolong. Buku berjudul Si Buto dan Sakit Gigit itu dibacakan sambil berinteraksi dengan anak-anak.

“Siapa suka membaca? Presiden Sukarno dan Habibie jadi orang hebat karena suka membaca. Jadi anak-anaknya harus suka membaca buku,” ujarnya Rabu (12/2). Anak-anak pun menyereru, sambil menunjukan jari keatas. “Sayaaaa,” teriak mereka.

Bertindak seperti seorang pendongeng , Bunda Atalia Kemudian bercerita tentang seekor ikan hiu bernama Buto yang nakal, dan suka mengusir binatang lain sehingga tidak punya teman. Namun suatu hari ia celaka karena tertimpa jangkar kapal. Tidak ada yang mau menolong karena takut.

“Saya janji tidak akan nakal, tapi tolong saya,” ujar Buto seperti disampaikan Bunda Atalia. Karena rasa perusahaan, akhirnya semua binatang laut memberikan pertolongan.

Selain mengajak membaca buku, anak-anak juga diajak untuk gemar makan ikan. Bahkan ia mengajukan pertanyaan nama-nama ikan yang dijawab sangat antusias oleh anak-anak PAUD.

Diakhir pertemuan, Bunda Atalia kemudian berfoto bareng dengan anak-anak dan jajaran Disdik Kabupaten Kuningan serta pengajar PAUD. Ia kemudian meninjaunya mobil perpustakaan keliling .

“Terimakasih untuk Dinas Pendidikan dan  Kominfo yang menyelenggarakan acara  ini,” tutupnya. (hms)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *