oleh

Asrena Kasau : Wujudkan TNI AU Yang Profesional, Modern, dan Tangguh

LEMBANG | BBCOM | Dalam rangka melaksanakan pembinaan dan pembangunan kekuatan TNI Angkatan Udara, memiliki visi yaitu mewujudkan TNI Angkatan Udara yang profesional, modern, dan tangguh menuju regional reach regional air power. Visi tersebut disusun mengacu pada visi TNI dan agenda prioritas pemerintah dengan mempertimbangkan ancaman berdasarkan perkembangan lingkungan strategis, baik secara global, regional, dan nasional.

Hal tersebut disampaikan Waasrena Kasau Marsma TNI Surya Chandra Siahaan, S.I.P., Dipl. Of MDS., M.Tr (Han)., saat membacakan paparan Asrena Kasau Marsda TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., M.D.S., dalam pembekalan kepada Pasis Sesau Angkatan ke-16 di Bangsal Vacana, Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Kamis (24/11/2021).

Mewujudkan visi tersebut, lanjutnya, TNI Angkatan Udara telah menetapkan misi yaitu mewujudkan kekuatan TNI Angkatan Udara sebagai alat pertahanan negara dalam menjaga kedaulatan wilayah udara nasional serta keutuhan wilayah NKRI, mewujudkan alutsista yang menerapkan teknologi mutakhir dan mampu beroperasi secara interopetrability, mewujudkan prajurit yang profesional dan tangguh, mewujudkan organisasi yang dinamis, adaptif, dan efisien.

BACA JUGA  Sidak ke Pertandingan Piala Menpora 2021, Kapolri Saksikan Prokes Diterapkan Ketat

Langkah-langkah yang perlu dipedomani sebagai kebijakan strategis, Waasrena Kasau menjelaskan dengan cara mengoptimalkan dan mengintegrasikan kekuatan, kemampuan, gelar, serta sumber daya yang ada dalam pembangunan strategis TNI Angkatan Udara, diantaranya pembinaan kekuatan, pembinaan kemampuan, serta penggunaan kekuatan.

Untuk itu, lanjutnya, kebijakan TNI Angkatan Udara terkait pemanfaatan industri pertahanan (Indhan) dalam pemenuhan alat peralatan pertahanan dan keamanan (Alpalhankam)  dengan melaksanakan joint development dan joint productionalpalhankam antara Indhan, Balitbang Kemhan RI, dan Dislitbangau serta Indhan luar negeri, mendukung program pemerintah dalam pemanfaatan Indhan dalam negeri untuk pemenuhan kebutuhan Alpalhankam serta mendorong keterlibatan Indhan dalam pengadaan Alpalhankam.

BACA JUGA  Dukung Suami, Demi Keberhasilan Melaksanakan Tugas Negara.

Pada kesempatan itu, Danseskoau Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., yang diwakilkan Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., menyampaikan rasa terima kasih setinggi-tingginya kepada Waasrena Kasau yang telah berkenan meluangkan waktu secara daring dan memberikan pembekalan untuk menambah wawasan bagi Pasis.

“Sebuah kehormatan bagi Seskoau mendapatkan kesempatan bertemu secara daring sehingga dapat bersilaturahmi, sharing informasi, menambah wawasan, dan menjadi bekal bagi Pasis dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kedepannya,” ujarnya.

Danseskoau melalui Wadanseskoau berharap seluruh Pasis dapat menyimak dan menyusun materi yang telah disampaikan dalam sebuah rangkuman sebagai bahan informasi dalam menunjang pelaksanaan tugas kedepannya. (rls/dbs)

Komentar