oleh

Antisipasi Pohon Tumbang, Personel Polres Banjar Tebang Pohon di Sekitaran Pemukiman Warga

BANJAR | BBCOM – Polres Banjar Polda Jabar – Mengantisipasi terjadinya kembali pohon tumbang yang disebabkan oleh angin puting beliung di wilayah kelurahan Situbatu, Satuan Sabhara Polres Banjar dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. dengan didampingi oleh Wakapolres Banjar, Kapolsek Banjar, Kasat Sabhara, dan personel sat Sabhara serta personel Polsek Banjar. (14/11).

Dengan dibantu TNI dan BPBD kota Banjar, dan warga sekitaral, Personel Polres Banjar menebang pohon yang berada di sekitaran rumah-rumah warga, dengan menggunakan alat chain saw dan gergaji, personel gabungan tersebut menebang beberapa pohon selanjutnya membersihkan sisa-sisa dahan dan ranting pohon. 

BACA JUGA  Ketua MUI : Tidak Usah Ada People Power, Lebih Baik Berdoa Bersama

Ditemui di Lokasi Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. ditanya tujuan kegiatan tersebut, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk antisipasi terulangnya kembali rumah yang tertimpa pohon yang disebabkan angin puting beliung.

“Untuk itu kami mengimbau kepada warga masyarakat dengan kesadaran sendiri, yang di daerahnya kerap terjadi angin puting beliung untuk menebang pohon yang berada di sekitaran pemukiman warga, tentunya kita sama-sama berdoa semoga Kota Banjar selalu aman dan terhindar dari berbagai macam bencana alam” ucap Kapolres Banjar. 

BACA JUGA  Pangkostrad Harapkan Calon Pimpinan TNI Terus Tingkatkan Kualitas Diri

Selain itu, Personel juga membersihkan tanaman dan rerumputan yang menutupi akses jalan Caringin Kel. Situbatu agar dapat dilalui oleh masyarakat dengan aman. 

Diketahui sebelumnya Kapolres Banjar beserta jajaran membantu warga masyarakat mengevakuasi sisa-sisa reruntuhan dan pohon yang tumbang karena angin puting beliung, serta Kapolres Banjar memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak Bencana Alam Angin puting beliung tersebut. ( Johan)

Komentar

Berita Terbaru