,

Antisipasi Pedagang Nakal Aparat Gabungan Lakukan Sidak

7 Juni 2018 / 15:36 WIB Dibaca sebanyak: 499 kali Tulis komentar

BANJAR BBCom – Sidak kembali di lakukan kali ini aparat Gabungan TNI, Polri dan pemerintahan Kota Banjar melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah pasar di Kota Banjar,Jawa Barat.

Sidak kali ini dilakukan untuk memantau lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri 1439 H,sasaran Oprasi gabungan tersebut tertuju ke toko-toko dan kios-kios sembako di beberapa pasar tradisional termasuk juga pasar modern.

Dalam hasil sidak sejauh ini harga sembako masih relatif normal,juga di lakukan nya pengecekan keaslian juga batas kadaluwarsa beberapa barang dagangan dikhawatirkan terjadi penimbunan barang,sekaligus peredaran barang dagangan ilegal yang tak layak dikonsumsi masyarakat yang memasuki kadaluwarsa.

BACA JUGA  JAMBRONG : Panjat Pinang Mengandung Filosofi Perjuangan

Menurut keterangan Kapolres Kota Banjar AKBP Matrius Sejauh ini harga sembako masih relatif normal dan apabila ada pihak yang bermain pangan maka aparat penegak hukum akan bertindak tegas.

“Bagi yang bermain-main dengan harga sembako atau menimbunnya maka hukumnya jelas pidana,” tegas Kapolres,kamis (7/6),ketika di wawancara BBCom di lokasi sidak.

Sementara Kepala Dinas Koperasi, usaha Kecil, menengah dan Perdagangan (DISKUMP),Kota Banjar, H. Saefudin menjelaskan, tujuan sidak tersebut adalah untuk meninjau seberapa tinggi lonjakan kenaikan harga sembako menjelang hari raya idul fitri.

BACA JUGA  Jabar Genjot Saber Pungli di Bidang Pendidikan

Pihak Dinas juga menghimbau kepada para pedagang agar tidak mematok atau memasang harga melebihi batas kewajaran.

“Kalau ada para pedagang menaikan harga sembako yang seuenak nya maka akan segera diatasi atau di tindak oleh satgas pangan dari pemerintah Daerah Kota Banjar, ” pungkas Saefudin (Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *