,

Angin Kencang Terjang Wilayah Bojongkatong Kota Banjar

10 Januari 2019 / 19:52 WIB Dibaca sebanyak: 378 kali Tulis komentar

BANJAR, BBCom – Terjangan Angin kencang melanda wilayah Kelurahan Bojongkatong, kecamatan Langensari kota Banjar,Jawa Barat.

Akibat angin kencang yang menerjang wilayah kelurahan Bojong kantong tersebut belasan rumah tertimpa pohon yang tumbang. Bukan hanya itu saja terjangan angin kencang selain merusak pepohona dan tanaman bahkan sampai atap rumah warga.

Terjangan angin kencang yang melanda sebagian wilayah Kelurahan Bojong kantong,kecamatan Langensari terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, Kamis (10/01/2018),yang paling banyak kerusakan di Lingkungan Margasari dengan jenis kerusakan yang beragam.

Pantauan BBcom di lapangan, masyarakat sekitar langsung melakukan evakuasi terhadap rumah rumah korban yang tertimpa pepohonan, sementara BPBD beserta petugas dari Kepolisian Polsek Langensari terus berkeliling untuk mendata korban dan kerusakan lainya.

Kepala BPBD Kota Banjar, Yayan Herdiaman, menyebutkan setidaknya terdapat 12 rumah di Lingkungan Margasari yang mengalami kerusakan,dengan berbagai jenis kerusakan baik rusak ringan, sedang maupun rusak berat.

“Sementara kita masih mendata jumlah rumah warga yang tertimpa pohon. Dan untuk sementara yang terdata oleh kami ada 12 rumah,mudah mudahan tidak ada korban lagi,”jelasnya

Kepala BPBD Kota Banjar juga menghimbau meski tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini, agar masyarakat menebang pohon yang sekiranya rawan tumbang yang berada di dekat rumah, atau juga memangkas ranting pohon yang sudah lapuk. Hal itu agar bisa meminimalisir korban.

“Kami juga sudah sampaikan ke masyarakat melalui Surat Edaran Walikota ke desa dan kelurahan yang ada di Wilayah Kota Banjar sebagai langkah Antisipasi terhadap bencana dan masyarakat selalu waspada. Semoga kedepan nya peristiwa seperti tidak terjadi lagi,” pungkasnya. (Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *