,

Anggota Kepolisian Kota Banjar Lakukan Kegiatan Gerakan Karya Bakti

25 Juli 2018 / 13:49 WIB Dibaca sebanyak: 256 kali Tulis komentar

BANJAR BBCom – Anggota Polres Banjar Polda Jabar lakukan kegiatan gerakan Karya Bakti membantu masyarakat pengecoran masjid Jami Nurul Hidayah di Blok Ciaren Lingkungan Cikadu Kelurahan Karangpanimbal Kecamatan Purwaharja Kota Banjar Rabu (25/7).

Kegiatan yang di lakukan oleh anggota kepolisian Polres Banjar dan Sat Lantas tersebut banyak mendapat apresiasi dari masyarakat terutama dari Ketua DKM Masjid Nurul Hidayah Ustad Dede Sutardi.

Menurut Dede Sutardi kepada BBCom, tujuan dari pembangunan rumah ibadah tersebut untuk menampung jamaah di sekitar kampung terutama warga yang ingin menunaikan sholat Jum’at.

“Saya yang mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada anggota Polres Banjar yang telah membantu melakukan pengecoran hari ini dan ini bisa jadi bukti bahwa sinergitas antara aparatur dengan masyarakat benar benar terjalin dengan baik,” kata Dede

Lanjut Dede Sutardi yang akrab di sapa Ustad Dede sangat berharap pembangunan masjid ini bisa terus berlanjut dengan lancar tanpa kendala sehingga mempermudah warga dalam melaksanakan ibadah.

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Matrius.SIK.MH melalui Kasat Binmas Iptu Suharno yang berdampingan dengan Kapolsek Purwaharja AKP Sudaryanto mengatakan, dalam acara kegitan gerakan karya bakti ini Polresta Banjar menerjunkan 12 Personil Sat Sabhara dan 5 Personil Polsek Purwaharja dan 9 personil Sat Lantas.

Sehingga tugas dan keberadaan anggota Polres di Kota Banjar bukan saja melaksanakan tugas dan amanah negara, namun keberadaan dan kehadirannya harus memberikan manfaat kepada masyarakat seperti yang terlihat dalam acara gerakan karya Bakti ini.

“Kami siap membantuh masyarakat yang membutuhkan bantuan, terutama dalam hal melakukan gerakan karya bakti, baik itu pembangunan rumah ibadah ataupun lainnya guna menciptakan komunikasi sosial yang baik antara satgas dan masyarakat,” kata Iptu Suharno

Kasat Binmas Iptu Suharno menambahkan, apa yang dilakukan personil Polres Banjar itu sebagai bukti yang di tunjukkan sikap peduli terhadap warga sekitar.

“Kegiatan membantu masyarakat akan terus dilakukan agar masyarakat peduli dan makin dekat dengan Polri, sehingga sinergitas antara masyarakat dan kepolisian terjalin dengan baik, warga masyarakat akan mendukung sekaligus merasa dekat sehingga mempermudah tugas pokok Kepolisian,” Pungkasnya.(johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *