,

Aktivis Pemerhati Lingkungan Hidup Sayangkan Penebangan Pohon di Jalan Dr Husen Kartasasmita

23 Agustus 2019 / 05:12 WIB Dibaca sebanyak: 213 kali Tulis komentar

BANJAR, BBCOM  Keberadaan pohon sangatlah penting selain  sebagai pelindung kota juga bisa membuat keasrian di jalur sepanjang jalan yang berfungsi sebagai penyerap oksigen makanya keberadaan nya sangatlah penting.

Tapi semua itu tidak berlaku ketika terjadi penebangan pohon di jalan dr Husen Kartasasmita yang memunculkan reaksi dan  tanggapan dari berbagai kalangan salah satu nya Aceng Suherman atau yang biasa di sapa Abah Aceng salah satu aktivis pemerhati lingkungan hidup, menurut dia keberadaan  pohon bayak sekali manfaat nya selain sebagai peyerap oksigen bagi kebutuhan manusia pohon juga sebagai pelindung kota dan jelas ini ada aturan yang harus di tempuh karena ini merupakan aset Negara.

” Jangan mentang mentang penyelenggara Negara maen tebang sembarangan, jelas ini melanggar aturan apalagi prosedur tidak di tempuh,” ungkap nya.

Lanjut dia papan reklame benda mati apabila di robohkan dan di potong  itu melanggar apalagi ini pohon yang hidup.

” kalau di kota Banjar berdiri sepuluh bangunan di pinggir jalan maka sepuluh pohon pula yang akan hilang, mau seperti apa kota Banjar kalau asal tebang,” jelas nya.

Dia berharap kepada Walikota harus di tinjau ulang keputusan dalam menebang pohon yang semestinya pohon itu harus di lindungi.

” kalau hanya ijin pemangkasan  saya bisa mengerti dan tapi kalau penebangan ini jelas berapa ratus orang yang akan di rugikan dari satu pohon yang  menghasilkan oksigen,”tegas nya.(Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *