oleh

Aksi Kejam OPM Tembak Aparat TNI yang Tugas Komsos Ter-kutuklah

BILOGAI | BBCOM | Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua menembak Praka Hendra Sipayung yang tergabung dalam satuan tugas aparat teritorial (satgas apter) bertempat di Warung Kevin Kampung Mamba Distrik Sugapa Kab Intan Jaya Papua.

Praka Hendra Sipayung berasal dari Kodam Jaya, Tujuan datang Satgas Apter di Papua tersebut membantu masayarakat melaksanakan komsos, bantu pembangunan, dan pengobatan masyarakat serta mendampingi petani yang ada di wilayahnya. Tetapi OPM justru menembaknya,
padahal pengabdian Prajurit TNI di Papua sangatlah banyak, mulai pembangunan, kesehatan warga, memberikan bantuan masyarakat yang kesulitan ekonomi dan masih banyak yang lainya.

Semoga cepat sadar kalian OPM sebelum Tuhan mencabut nyawamu, karena nanti diakhirat akan mempertanggung jawabkan prilakumu itu, diakhirat tidak ada yang bisa menolongmu kecuali amal perbuatanmu yang baik di dunia.

BACA JUGA  Kapolri Tunjuk Brigjen Syahardiantono Sebagai Wakabareskrim

Dari laporan yang diterima korban saat ini dirawat di puskesmas Bilogai. Rencana evakuasi korban ke Timika tidak bisa dilakukan akibat cuaca sehingga dijadwalkan Sabtu (13/2)

Adapun kronologisnya, Tiba-tiba datang dua orang warga sipi yang mengendarai sepeda motor, saat mendekati kios langsung mengeluarkan senjata api dan menembak anggota.

BACA JUGA  Pangdam III/Siliwangi Bersama Kapolda Banten Tinjau TPS Pilkada Wilayah Banten

Senjata api yang digunakan jenis laras pendek, kata Iwan seraya mengaku, usai menembak keduanya langsung melarikan diri ke arah berlawanan.

Sekitar pukul 14.50 terdengar tembakan dari arah warung Kevin setelah dilakukan pengecekan ke Warung Kevin, kemudian ditemukan korban dalam posisi terlentang didalam warung

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yogo membenarkan kejadian tersebut “ungkap Pangdam XVII Cenderawasih kepada ANTARA di Jayapura melalui telepon selularnya, Jumat sore”

Komunikasi ke wilayah Intan Jaya cukup sulit, sehingga kami masih menunggu laporan lengkap, ucap Mayjen TNI.(ANT/Bb)

Komentar