oleh

AKP. Anaga : Akan Terus Berupaya Terkait Penertiban Knalpot Brong di Kota Tasikmalaya

TASIKMALAYA | BBCOM | Polres Tasikmalaya Kota, akan terus berkomitmen untuk penertiban bagi pengendara yang mengunakan Knalpot Brong.suaranya yang bising sangat menganggu kenyamanan masyarakat,juga terkesan ugal-ugalan.

Memang tidak mudah untuk melakukan hal tersebut karena penguna knalpot brong didominasi oleh anak remaja yang masih mencari jati diri.”bahkan mereka terkesansenang”melihat aparat kepolisian melakukan razia knalpot brong, melakukan kejar-kejaran terhadap mereka.

Ulah sekelompok remaja ini memang sangat sulit untuk ditertibkan,walaupun petugas melakukan penilangan dan penyitaan knalpot brong,aksi mereka akan berulang dan berulang lagi,memang ini pekerjaan rumah yang sampai saat ini belum mampu terselesaikan oleh pihak kepolisian,

Berbagai upaya telah polisi lakukan baik sosialisasi,kesekolah-sekolah,kelompok masyarakat lainya namun tetap terus ada remaja yang mengunakan knalpot brong

Ada beberapa sangsi pasal juga yang dapat dikenakan bagi mereka yang mengunakan knalpot tidak standar yaitu Pasal 285 ayat 1 Jo 106 ayat 3 pasal 106 ayat 3 jo pasal 48 ayat 2 dan 3,dengan hukuman 1 bulan dan denda paling banyak 250 ribu.

Itulah beberapa pasal yang akan dikenakan petugas jika masyarakat berani mengunakan knalpot brong,maka dari itu harus berhati-hati karena petugas tidak akan mentolerir bagi pengendara yang mengunakan knalpot tidak standar.

Maka jangan Coba-Coba mengunakan Knalpot Brong di Kota Tasikmalaya karena Satlantas Polres Tasikmalaya Kota sudah mentargetkan Zero untuk Knalpot brong

Kasatlantas Polres Tasikmalaya Kota AKP. Anaga mengatakan, akan terus berkomitmen untuk penertiban knalpot brong,suaranya yang bising sangat menganggu bagi pengendara lain.

Upaya tersebut sudah kami laksanakan jauh sebelum Operasi ketupat 2022, sudah kami laksanakan di wilayah Polres tasikmalaya Kota.ujarnya selasa (5/7/22)

Sampai saat ini kata Anaga, sudah beberapa kendaraan yang kami amankan kendaraan yang kami amankan tersebut wajib mengganti knalpot sebelum di serahkan kepada pengendara masing masing,karena kalau tidak diganti nanti sesampai dirumah itu knalpotnya dipakai lagi. kami juga banyak mendapat dukungan dari masyarakat terkait penertipan knalpot brong ini.

“Kami selalu berkordinasi dengan teman teman Club motor yang ada di tasikmalaya Kota, sosialisasi juga kami laksanakan kepada berbagai kelompok Masyarakat terutama terkait keselamatan berlalu lintas,mengenai knalpot brong ini agar mereka juga jadi duta, ataupun nanti jadi bisa menyalurkan hobinya ke ranah yang benar jadi Safety riding atau perlengkapan yang wajib digunakan saat menggendara tidak memakai knalpot brong” kata Anaga

Adapun kendala yang kami hadapi masih banyak masyarakat yang belum berkendara dengan baik,terutama para remaja jika berkendara sering ngebut. selain mencelakai diri sendiri juga dapat mencelakai orang lain.

Nanti kedepan kalau sudah masuk sekolah, karena saat ini sekolah masih libur kata Anaga, kami ingin mengajak juga kepada pihak sekolah berperan aktif disekolahnya masing-masing, jika ada para siswa memakai knalpotnya brong untuk tidak diperbolehkan masuk ke Sekolah.

Upaya tersebut perlu dilakukan pihak Sekolah, guna membantu pihak kepolisian agar tidak ada anak sekolah yang membawa motor menggunakan knalpot brong. dengan demikian dapat paling tidak meminimalisir pengunaan knalpot brong di Kota Tasikmalaya ujarnya (Arison)

Komentar