oleh

Akibat Pandemi Daya Beli Masyarakat Turun, Komisi III DPRD Jabar Akan Evaluasi Pajak Kedepan


CIMAHI | BBCOM | Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat menilai, turunnya daya beli masyarakat yang begitu signifikan ditengah pandemi ini berpengaruh terhadap hasil pendapatan pajak daerah yang mengakibatkan pajak bagi hasil ke kabupaten kota pun mengalami penurunan. Hal tersebut diungkapkan saat kunjungan kerja ke Bappenda Kota Cimahi. Jum’at, (12/3/21).

BACA JUGA  Sesuai Dengan Perencanaan dan Tata Ruang, Komisi 1 DPRD Jabar Minta Lahan di Kiarapayung Tetap Dijadikan Kawasan Konservasi Alam

Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar, Sugianto Nanggolah menjelaskan, Komisi III akan berupaya mengawasi secara penuh program-program yang berkaitan dengan hasil pendapatan pajak daerah baik itu pajak kendaraan bermotor dan sumber pendapatan pajak lainnya.

“Hari ini kita lagi stretching terkait hasil pajak yang dipisahkan, yaitu pajak-pajak kendaraan bermotor, semua pendapatan yang berkaitan dengan pajak kita akan evaluasi kedepan, mudah-mudahan pendapatan daerah kita dorong untuk lebih meningkat lagi,” jelas Sugianto.

BACA JUGA  Dessy Susilawati Serap Aspirasi Masyarakat Desa Kerta Angsana Kab Sukabumi

Sugianto berharap, masa pandemi segera usai, yang akan sangat berpengaruh terhadap stabilisasi pendapatan dan peningkatan seluruh program-program pemerintah, terutama yang berhubungan dengan pajak. (adv/rd)

Komentar