,

AHS Terpilih Jadi Kades Termuda dalam Pilkades 2018 Kota Banjar

2 November 2018 / 08:42 WIB Dibaca sebanyak: 752 kali Tulis komentar

BANJAR BBCom – Keunggulan Asep Hendra Sugiharto dalam pemilihan Kepala Desa Sinartanjung 2018 yang dilaksanakan secara serentak di kota Banjar, sudah di prediksi dari awal, Asep calon no urut 1 mengungguli lawan nya no urut 2  Suwarman.

Dari hasil pengitungan terakhir Asep Hendra Sugiharto, memperoleh suara 1489 sementara Suwarman memperoleh suara 866, dari suara masuk yang sah sebanyak 2355 suara.

Sosok Asep Hendra Sugiharto atau yang akrab di sapa Kang Asep adalah Calon no 1 terpilih menjadi kepala Desa Sinartanjung dalam kontestasi Pemilihan Pilkades 2018, untuk masa jabatan 2019 – 2024.

Anak kandung dari pasangan Endang Sunarya (alm pesiunan polisi) dan Yani, merupakan warga dusun Panajung timur  Rt 31/Rw 07 Desa Sinartanjung kecamatan Pataruman, kota Banjar juga menjadi salah satu Calon kepala Desa termuda dalam perhelatan pilkades 2018 kali ini.

Keinginan masyarakat untuk melakukan perubahan di pemerintahan desa sinartanjung akhirnya mendorong Asep maju dalam kontestasi Pilkades 2018,sekaligus mewakili dari kaum milenial yang kedepannya akan membawa berbagai perubahan,terutama pemerataan di segala bidang dan transparansi yang selama ini di nilai kurang oleh masyarakat.

“Dalam pemilihan kali ini atas dorongan dari berbagai pihak terutama para tokoh termasuk tokoh pemuda yang mengharapakn adanya perubahan di pemerintahan desa sinartanjung,”ungakp Asep,Kamis (1/11/2018) saat di temui di kediaman nya.

Jiwa kepemimpinan Suami dari Euis linlin Marliani ini terlihat ketika menjabat sebagai Karang Taruna Desa “Artabaya” ,selain bertanggung jawab juga berdedikasi sehingga mampu  membawa Artabaya meraih berbagai perstasi,lewat program kerja yang terencana pemberdayaan di kalangan pemuda pun patut di acungi jempol.

“Sebenarnya sih masih nyaman di Karang Taruna, karna dorongan dari para tokoh  yang memberikan kepercayaan kepada saya itu yang memotivasi saya dalam melakukan perubahan,” ungkapnya.

Setelah memastikan kemenagan dalam Pikades 2018,Asep juga menggelar “Ngecak Balong” bersama warga masyarakat desa sinartanjung termasuk para pendukungnya yang larut dalam eporia kemenagan kegembiraan.(Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *