oleh

Agus Mulyadi :Kembalikan Budaya Mengaji dan Memakmurkan Masjid

CIREBON l BBCOM l Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon H.Agus Mulyadi MSi dalam himbauannya didepan mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Kota Cirebon,”budaya mengaji merupakan tradisi umat islam yang baik dan telah tertanam sejak dulu di negara ini”.

“Kami berharap agar mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata dapat membantu mengembalikan tradisi baik seperti mengaji, memakmurkan masjid dan langgar dengan segala aktifitas keagamaannya”.

Hal tersebut diungkapkan Sekda Kota Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si., saat menghadiri pelepasan 300 peserta Kuliah Kerja Nyata Gerakan Masyarakat Mengaji (KKN GM) tahun 2022 di IAIN Syekh Nurjati, Cirebon, Selasa (19/7).

Seiring perkembangan zaman, tradisi keagamaan tersebut perlahan mulai tergerus. Maka daripada itu, kedatangan Sekda yang hadir mewakili Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis,untuk mengagendakan dan mengimbau melalui KKN GM 2022, IAIN yang digelar tahun ini.

“Hanya saja sayangnya, pandemi Covid-19 saat ini masih terjadi. Untuk itu, mahasiswa diminta fokus, dapat memformulasikan beragam metode dengan penggunaan berbagai aplikasi media untuk melakukan sosialisasi dan internalisasi ajaran Islam ke seluruh lapisan masyarakat saat melakukan KKN.”

Agus juga yakin kegiatan KKN GM yang digelar tahun ini dapat menuai hasil yang positif. “Niat yang baik ditambah dukungan dari komponen pemerintah dan semua masyarakat, saya yakin hasil yang baik dapat dituai,”pungkasnya.(Budhi)

Caption:Sekda Kota Cirebon H.Agus Mulyadi dalam acara pelepasan 300 mahasiswa IAIN Syekh Nurjati,program (KKN GM) Gerakan Masyarakat Mengaji.

Komentar