oleh

Agam Gumay : Inovasi di Bidang Peternakan Yogyakarta dapat Diimplementasikan di Jabar

D.I.Y | BBCOM | Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kegiatan Study Komparasi ke Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Study Komparasi ke Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini terkait dengan Perkembangan Peternakan yg dilaksanakan di Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Daerah Istimewa Yogyakarta. Selasa, (07/06/22).

Anggota Komisi II DPRD Jabar, H. Mirza Agam Gumay menilai, Pemprov Yogyakarta dalam berinovasi untuk program di bidang peternakan, D.I.Yogyakarta lebih unggul dari Jawa Barat.

“Program yang paling menonjol dan menjadi acuan dari Yogyakarta ialah tentang sistem proteksi hewan ternak yang memudahkan para petani ternak, sehingga tidak saling klaim” kata Agam.

Ia melanjutkan, program yang ada di D.I.Yogyakarta, seperti pemanfaatan anggaran, dan inovasi-inovasi di bidang peternakan hewan dapat dipelajari dan diimplentasikan di Jabar.

Agam berharap masukan, wawasan dan inovasi Pemprov Yogyakarta dibidang peternakan bisa diterapkan di Provinsi Jawa Barat baik yang sedang berjalan, kalaupun yang belum berjalan nanti di anggarkan untuk kegiatan ditahun berikutnya.

Di Yogyakarta tata kelola struktur organisasi sangat rapih dan tidak terlalu gemuk dan dalam topoksinya tidak tumpang tindih, tandasnya.

Lebih lanjut, Agam mengatakan terkait tata kelola struktur organisasi yang rapih menjadi catatan penting sebagai bahan untuk bisa di aplikasikan di Jawa Barat. (ded/adikarya)

Komentar