oleh

Ada 6 Rekomendasi iPhone Terbaik yang Perlu Kamu Tau

JAKARTA | BBCOM | Siapa pun pasti merasa tergoda saat melihat hp iPhone. Tampilannya, fitur-fiturnya, kemewahannya, serta gengsi yang dibawanya akan menyulap siapa saja yang memandangnya. Padahal yang dilihatnya belum tentu iPhone paling mutakhir. Bisa jadi, iPhone yang mereka lihat sebenarnya adalah iPhone keluaran lama. Yang harganya sudah murah, dan bisa dibilang sebagai iPhone jadul.

Ngomong-ngomong soal iPhone bagus dan iPhone jadul, tahukah Anda tentang iPhone terbaik? Yang mana saja sih produk iPhone terbaik itu? Berikut ini beberapa di antaranya.

1. iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max
iPhone yang satu ini pasti Anda tahu. Ya, sebab hp impian banyak orang ini merupakan produk iPhone paling terbaru sekaligus juga yang terbaik. Entah itu dilihat dari sisi spesifikasi atau pun kameranya. Walaupun memang, dari segi desain dan tampilan, iPhone 12 Pro dan juga iPhone 12 Pro Max bentuknya kotak, persis iPhone 4 dan 5 yang jadul. Walaupun sebagian lagi menyebut desain ini cukup keren.

Spesifikasi dari iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro hampir mirip. Pada bagian layar, keduanya menggunakan OLED yang berkemampuan Super Retina XDR. Adapun chipset-nya adalah Apple A14 Bionic. Anda bisa memilih yang berkapasitas 128GB, 256GB, atau 512GB. Tampilan keduanya yang premium dan kokoh tak lepas dari rangka yang dipakainya, yakni aluminium.

Hal yang membedakan iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max adalah besarnya layar serta kameranya. iPhone 12 Pro Max memiliki layar yang lebih besar dari iPhone 12 Pro. Dan kamera iPhone 12 Pro Max juga memiliki kamera terbaik yang pernah dimiliki iPhone.

Jangan heran dengan harganya. iPhone 12 Pro Max jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan iPhone 12 Pro. Jelas dong ya, spesifikasi keduanya, terutama di bagian layar dan kameranya tadi, memang lumayan jauh.

2. iPhone 12 dan iPhone 12 Mini
iPhone terbaik berikutnya adalah iPhone 12 dan iPhone 12 Mini. Hal ini karena keduanya bisa dibilang sama bagusnya dengan iPhone 12 Pro dan juga iPhone 12 Pro Max.

BACA JUGA  SELAIN JALI-JALI JAKARTA JUGA PUNYA HUIZE TRIVELLI

Dari segi tampilan, iPhone 12 dan iPhone 12 Mini berbeda dari iPhone 12 Pro serta iPhone 12 Pro Max itu dari segi rangkanya yang menggunakan stainless steel ketimbang. Tak seperti iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max yang menggunakan aluminium. Sedangkan besar layarnya sama, yaitu 6,1 inci. Baik untuk iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, atau pun iPhone 12. Nah yang berbeda adalah iPhone 12 Mini. Sesuai namanya, ukurannya juga lebih kecil.

Untuk kamera, iPhone 12 dan iPhone 12 Mini memang tak secetar iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Akan tetapi tetap saja, bidikan kameranya menghasilkan gambar yang tak kalah menakjubkan.

3. iPhone SE (2020)
Dulu, iPhone pernah mengeluarkan seri iPhone SE. iPhone jenis ini konon dibuat Apple untuk orang-orang yang ingin punya hp iPhone. Nah di tahun 2020 lalu, iPhone SE rilis kembali. Walaupun tampilannya berbeda dari iPhone SE yang sebelumnya.

iPhone SE 2020 ini bodinya persis seperti iPhone 8. Akan tetapi spesifikasinya hampir indentk dengan iPhone 11 Pro. Yup, chipset yang ditanamkannya saja itu merupakan chipset terkencang yang dimiliki Apple saat ini, yaitu A13 Bionic.

Yang gemar fotografi juga pasti senang. iPhone SE 2020 dimanjakan dengan kamera belakang 12 MP yang memiliki FoV wide dengan bukaan f/1.8. Pastinya, hasil dari kamera ini juga akan menghasilkan gambar yang terbilang bagus.

4. iPhone 8
Anda belum pernah memiliki hp iPhone sebelumnya? Cobalah beli iPhone 8 sebagai hp iPhone pertama Anda. Ketahanan dan ketangguhan ponsel yang satu ini pasti Anda suka. Karena bodinya dibekali ketahanan level IP67. Sebuah sertifikat yang menjamin bahwa iPhone 8 akan tahan bahkan di kedalaman 1 meter selama 30 detik, menurut standar IEC 60529.

iPhone 8 hadir dalam 2 versi. iPhone 8 dan juga iPhone 8 Plus. Pembedanya ada pada bagian kamera dan baterainya. Adapun fitur-fiturnya itu sama. Kameranya sendiri itu menggunakan kekuatan kamera 12 megapiksel pada kamera belakang, dan 7 megapiksel pada kamera depan. Keduanya mampu merekam video dalam format 4K pada 24fps, 30fps, dan juga 60fps.

BACA JUGA  Kanal YouTube ‘Be In Channel’ Edukasi Masyarakat Lewat Konten Hiburan KB

5. iPhone XR
iPhone berikutnya yang masuk ke dalam jajaran iPhone terbaik adalah iPhone XR. Kenapa produk iPhone XR in dipilih, itu adalah karena menggunakan prosesor yang lebih baru. Yakni Apple A12. Dengan prosesor secanggih ini, berbagai pemrosesan data serta kegiatan multitasking dalam waktu yang bersamaan akan dilakukan dengan cepat dan tanpa hambatan.

Baterai iPhone XR ini juga lebih kuat daripada baterai iPhone 8. Kapasitasnya mencapai 2942 mAh, dan sudah mendukung fast charging pada daya 15W. Dengan hal tersebut, menggunakan iPhone XR akan bisa lebih lama jika dibandingkan dengan menggunakan iPhone 8.

Layar iPhone XR juga sudah bezel-less. Tak memiliki tepi, sehingga membuat layar terkesan lebih luas. Pastinya, dengan kelebihan ini, sensasi menonton video pada iPhone XR akan lebih menyenangkan daripada saat di iPhone 8.

6. iPhone 11
Perlu rekomendasi yang lain? Ini dia hp iPhone 11 Produk iPhone terbaru ini juga bisa dimasukkan ke dalam daftar iPhone terbaik. Sebabnya jelas karena sudah menggunakan chipset terbaru Apple, yaitu Apple A13. Dan juga bagian kamera yang sudah mengusung sistem baru. Ya, di bagian belakang disematkan dua kamera 12 megapiksel. Kamera ini memungkinkan kita dalam mengambil foto dari mode wide ke mode super wide dengan sangat baik.

Ketahanan bodinya juga sudah berkembang menjadi semakin baik. Bahkan sudah memegang sertifikasi IP68. Jadinya iPhone 11 ini bisa bertahan di kedalaman 2 meter selama 30 detik. Kaca depannya pun sudah menggunakan kaca antigores.

Itu dia 6 rekomendasi iPhone terbaik. Hendak membeli salah satunya? Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan juga budget Anda. (**)

Komentar