oleh

Acuan Entertainment Gaet Jebung dan Alsa Jadi Talent Barunya

JAKARTA | BBCOM | Sudah cukup lama Trinity Entertainment Group (Trinity Optima Production) dan Indomusik Group (Indomusikgram) menjalin kerjasama, mulai dari menghadirkan berbagai bentuk konten kreatif hingga mempromosikan lagu. Melihat Indomusik Group yang berpotensi besar untuk mengembangkan operasinya, Trinity Entertainment Group pun memutuskan untuk mendukung langkah tersebut dengan berkolaborasi. Lalu, lahirlah PT. ACUAN BAKAT PEMANCAR BERKAT atau Acuan Entertainment, perusahaan joint venture dari Trinity Entertainment Group dan Indomusik Group.

Acuan Entertainment berdiri sejak Februari 2020, namun baru mulai beroperasi pada September 2020 karena pandemi virus corona. Acuan Entertainment dipimpin oleh Christian Bong (Director Indomusikgram) sebagai Direktur Utama dan Yonathan Nugroho (Managing Director Trinity Optima Production) sebagai Komisaris Utama.

Acuan Entertainment sudah memiliki dua talent. Mereka adalah Jebung dan Alsa. Sejak September 2020, keduanya sudah bekerja sama dengan banyak musisi maupun non-musisi, serta beberapa brand seperti Samsung, Lazada, dan lain-lain. Jebung dan Alsa juga sudah memiliki single. Single Jebung yang berjudul “Cassava” rilis 24 April 2021, sedangkan single “Lihai” milik Alsa rilis 23 Juni 2021.

“Rasanya setelah bergabung, very happy! Senang sekali bisa bertemu orang-orang yang mau mendorong aku menjadi lebih baik. Aku dapat banyak pengalaman dan ilmu baru yang belum pernah aku dapatkan sebelumnya. Aku juga bersyukur ada orang yang membimbing aku di industri ini, apalagi aku belum lama berkecimpung di dunia ini,” ucap Jebung.

“Tentunya senang sekali karena dapat banyak hal baru dan pengalaman di industri musik yang sebelumnya belum pernah aku rasakan. Aku sudah tidak sabar tentunya untuk melihat apa yang akan terjadi ke depan bersama Acuan Entertainment,” ujar Alsa.

Lalu, bagaimana soal proses kurasi talent untuk bergabung dengan Acuan Entertainment?

“Umumnya, proses kurasi dilakukan melalui #indomusikgram. Setelahnya, didiskusikan kembali bersama tim Trinity Optima Production sebelum diputuskan untuk mengontrak talent tersebut. Acuan Entertainment juga secara aktif mengadakan acara online maupun offline untuk menjaring bakat-bakat baru. Kolaborasi kurasi dengan manajemen serta pengembangan bakat ini diharapkan bisa menjadi amunisi terkuat Acuan Entertainment. Harapan kami, Acuan Entertainment bisa menjadi referensi musik Indonesia, menjadi label keren dari segi rilisan dan lineup artist, serta memiliki strategi yang selalu fresh,” kata Christian Bong, Direktur Utama Acuan Entertainment.

“Acuan Entertainment kami anggap sebagai sebuah ekosistem yang potensial sebagai jawaban atas tantangan era digital yang kian mengubah landscape industri. Dengan Indomusikgram sebagai pelopor platform social media dalam hal scouting dan kurasi talent di Indonesia, serta pengalaman Trinity Optima Production selama lebih dari 18 tahun di industri, harapan dari kolaborasi ini adalah menemukan dan membangun talenta-talenta berbakat untuk menjawab tantangan industri hiburan di Tanah Air. Tentunya, berkontribusi positif dengan lebih efisien dan adaptif,” jelas Yonathan Nugroho, Komisaris Utama Acuan Entertainment. (red)

 

Komentar