oleh

8 Orang Karyawan PT OKI Pulp Jalani Perawatan Di RS Palembang, Ini Penyebabnya!

OKI | BBCOM | Telah terjadi kecelakaan kerja menimpa 8 orang karyawan PT OKI Pulp Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel). Pasalnya berdasarkan informasi menyebut penyebab kecelakaan kerja karyawan tersebut disebabkan oleh semburan air panas ketika mereka memperbaiki pipa.

Beredarnya video peristiwa kecelakan itu, menjadi pertanyaan publik tentang K 3 ( Keselamatan Kerja Karyawan ) di perusahan milik PT OKI Pulp tentang standar operasional prosedurnya.

gambar dok/ist

Kini korban akibat semburan air panas tersebut sudah menjalani perawatan di rumah sakit Charitas Palembang. Namun untuk sementara belum bisa di pastikan kronologis yang sebenarnya terjadi, karena belum ada pernyataan dari korban.

“Ada 8 orang yang mengalami kecelakaan kerja saat perbaikan pompa, ada air panas yang muncrat, kondisi saat ini sudah stabil normal, sementara karyawan yang terluka sekarang dalam perawatan di rumah sakit, kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa.” Ujar Gadang Hartawan Vice Director PT OKI Pulp saat dikonfirmasi melalui WhatsApp (25/03/2022)

Gadang juga menyampaikan terkadang kecelakaan kerja hal yang tidak di kehendaki terjadi, walaupun prosedur sudah di jalankan, teim tanggap darurat segera mengevakuasi korban dan segera mungkin untuk dilakukan perawatan. Pungkasnya. (pani)

Komentar