oleh

8 Koleksi Sepatu ASICS Terbaik untuk Anda yang Hobi Jogging

BBCOM | Salah satu merek sepatu yang populer di kalangan atlet profesional adalah ASICS. Selain nyaman digunakan, sepatu ASICS juga memiliki model yang terbilang trendi. Menariknya, seluruh produk olahraga dari ASICS dirancang dengan teknologi mutakhir sehingga membuat beban pada kaki pelari tidak terlalu besar. Pelari pun akan lebih lincah dan energik. Bukan hanya atlet, siapa pun bisa menggunakan sepatu ASICS untuk berolahraga. Bagi yang memiliki hobi jogging keliling kompleks, alas kaki nyaman ini akan membuat Anda lebih bertenaga. Nah, apa saja tipe sepatu terbaik dari produk ASICS yang bisa dikoleksi? Simak ulasan berikut ini.

Novablast

Sepatu ASICS dengan tipe Novablast dapat memberi efek memantul seperti menginjak trampolin ketika digunakan. Hal ini dimungkinkan karena penggunaan teknologi FLYTEFOAM Blast pada sepatu. Saat mengenakan sepatu, tubuh akan terdorong maju ketika kaki menyentuh tanah.

Tipe Novablast juga nyaman digunakan karena bagian atasnya terasa lembut. Udara mengalir dengan baik ke dalam sepatu sehingga kaki tetap dingin meskipun dalam keadaan berlari. Dari segi tampilan, Novablast memiliki detail reflektif yang meningkatkan visibilitas ketika digunakan dalam keadaan gelap.

Japan S

Tipe Japan S memiliki desain yang sporty sekaligus kasual. Ada dua warna sepatu yang tersedia, yaitu putih dan hitam. Untuk warna putih, ada 4 variasi berdasarkan warna garis di sisi sepatu. Tampilannya bersih dengan material yang terbuat dari kulit halus dan sedikit warna.

Karena modelnya yang simpel, ASICS tipe Japan S bisa digunakan secara fleksibel. Bukan hanya untuk berolahraga, tetapi juga untuk bekerja. Anda pun bisa mengenakan sepatu ini untuk berjalan-jalan santai tanpa kehilangan kesempatan untuk bergaya.

Gel-Sonoma 6

Jika Anda sering berlari di rute dengan medan off-road, tipe Gel-Sonoma 6 ini lebih disarankan. Desain sepatu dirancang supaya bagian midfoot dan tumit kaki lebih aman saat berlari. Sementara itu, bagian depan sepatu lebih lebar sehingga jari kaki bisa melebar untuk menjaga keseimbangan. Sepatu pun lebih tahan lama karena jahitan sintetis pada lapisan luar.

BACA JUGA  Pasar Modern, Idola Baru Masyarakat

Gel-Sonoma 6 juga memberikan kenyamanan ekstra bagi pelari karena menggunakan midsole AMPLIFOAM dan unit bantalan dengan teknologi GEL. Teknologi ini memungkinkan sepatu menyerap benturan saat digunakan. Selain itu, sepatu juga dilengkapi dengan sol yang bisa mengurangi risiko tergelincir.

Gel-Quantum 360 6

Salah satu pilihan sepatu untuk jogging dari ASICS adalah tipe Gel-Quantum 360 6. Tipe ini menonjol dengan desainnya yang trendi dan modern. Salah satu ciri khasnya adalah tidak memiliki jahitan pada bagian luar. Gel-Quantum 360 6 tersedia untuk pria maupun wanita dengan warna yang berbeda.

Metaspeed Sky

Sepatu tipe Metaspeed Sky cocok bagi Anda yang berlari dengan langkah-langkah panjang. Gaya berlari ini disebut gaya Stride. Mereka yang menggunakan gaya Stride biasanya menambah kecepatan dengan memperpanjang langkah. Dengan menggunakan Metaspeed Sky, kaki akan mendapat tolakan dari sepatu sehingga pelari bisa bergerak lebih kencang.

Terciptanya produk baru ini bukan berdasarkan pertimbangan asal-asalan. Metaspeed Sky dirancang secara hati-hati oleh para ilmuwan di Institute of Sport Science (ISS) ASICS. Para ilmuwan tersebut meneliti faktor yang membuat seorang pelari bisa bergerak lebih cepat, kemudian mengaplikasikannya pada sepatu.

Metaride

Metaride adalah sepatu ASICS yang diklaim berbeda dengan sepatu tipe lainnya dengan merek yang sama. Wajar saja, produk ini dikembangkan selama hampir 2 tahun untuk menemukan desain yang paling ideal. Konsep yang diusungnya adalah berlari dalam jarak jauh hanya dengan sedikit energi.

BACA JUGA  Nakama Startup Heroes Bootcamp Hadir Dukung Start Up Indonesia Di Saat Pandemi

Dari segi tampilan, sepatu ini mudah dikenali karena memiliki sol yang berlekuk-lekuk. Bagian sol terdiri atas beberapa lapisan, yaitu FLYTEFOAM yang ringan serta memiliki daya tahan tinggi, FLYTEFOAM PROPEL yang lembut serta menciptakan daya tolak, dan GEL yang membantu menahan hentakan. Uniknya lagi, di bagian sol ada 3D GUIDANCE LINE sehingga bisa menahan ayunan kaki.

Gel-Nimbus 23

Salah satu produk terbaru dari ASICS adalah sepatu Gel-Nimbus 23 edisi Sunrise Red Pack. Sepatu berlari ini cocok untuk lari jarak jauh maupun lari untuk olahraga ringan seperti jogging. Salah satu keunggulannya adalah 3D SPACE CONSTRUCTION yaitu teknologi midsole terbaru yang membuat pengguna tetap nyaman saat berlari.

Gel-Nimbus 23 menarik perhatian karena warnanya yang cerah. Desain colorway ini ternyata diinspirasi oleh sinar matahari saat terbit. Dengan menggunakan teknologi GELTM serta dilengkapi midsole FLYTEFOAM PROPEL dan OrtholiteTM X-55, bantalan kaki pada sepatu ini terasa lembut sekaligus bouncy.

GT-1000 10

Model lain sepatu ASICS adalah GT-1000 10. Sepatu ini cocok bagi yang melakukan olahraga lagi dengan konsisten. Pasalnya, sepatu didukung oleh teknologi DUOMAX yang membuat Anda tetap nyaman berlari setiap hari. Desain sepatu juga dirancang sesuai dengan bentuk alami kaki serta tumit. Inilah yang membuat pelari tidak mudah lelah dan terhindar dari risiko cedera saat berolahraga.

Tiap produk ASICS dibanderol dengan harga yang bervariasi. Anda bisa mengecek harga terbaru di Blibli sekaligus membandingkan kualitas masing-masing modelnya. Pastikan sepatu yang dipilih sesuai dengan kebutuhan olahraga sehingga manfaatnya pun lebih optimal. Ayo, berolahraga untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat!

Komentar