oleh

5 Rekomendasi Parfum Pria dan Tips Menggunakannya

BBCOM | Pernah merasa kurang percaya diri akibat aroma tubuh yang kurang menyenangkan? Untuk mengatasi hal tersebut salah satu caranya adalah dengan menyemprotkan parfum sebelum keluar rumah. Parfum merupakan cairan yang kaya akan feromon sehingga mampu membuat kehadiran Anda terasa lebih menarik di hadapan orang lain.

Di sisi lain, memakai parfum terbukti mampu meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Selain perempuan, parfum juga banyak digunakan oleh para pria. Parfum pria biasanya mempunyai wangi yang lebih maskulin daripada parfum perempuan. Pilihannya pun sangat beragam di pasaran.

Nah, bagi Anda yang membutuhkan rekomendasi parfum pria yang memiliki wangi berkelas, cek 5 produk berikut ini. Cari tahu juga bagaimana cara menggunakan parfum yang benar agar wanginya tahan lama pada ulasan di bawah.

Rekomendasi Parfum Pria

Sebenarnya ada banyak sekali merek parfum pria yang dapat menunjang aktivitas harian Anda. Di antaranya adalah 5 merek berikut ini.

1. Calvin Klein Eternity EDT

Diluncurkan pada tahun 1990, Calvin Klein Eternity EDT merupakan parfum pria yang menawarkan aroma jenis Fougere Aromatic. Menurut pengertiannya, Fougere Aromatic merupakan sebutan untuk parfum dengan aroma segar menyerupai bau rumput yang basah atau hutan yang sejuk.

Ketika dipakai, Calvin Klein Eternity EDT akan memberikan perpaduan aroma dari teratai, citrus, lavender, dan cendana. Meski begitu karakter wanginya tidak terlalu kuat bahkan cenderung lembut dan segar, cocok untuk memperbaiki mood sebelum memulai aktivitas harian.

Calvin Klein Eternity EDT banyak dijual di situs-situs belanja seperti Blibli dengan penawaran harga mulai dari R p450 ribuan sampai Rp 750 ribuan.

2. Dior Homme Intense

Diracik oleh Francois Demachy, Dior Homme Intense pertama kali dipasarkan pada tahun 2011. Parfum pria ini banyak direkomendasikan karena mampu memberikan wangi khas dan kesan maskulin lewat aroma bernuansa kayu dan musk.

Lebih detail lagi, parfum milik brand kenamaan Christian Dior ini mengandung ekstrak buah pir, bunga lavender, dan tumbuhan muskmallow (kapasan). Aroma Dior Homme Intense akan terasa lebih berkarakter setelah dipakai lebih dari satu jam.

Memiliki aroma yang khas membuat Dior Homme Intense dapat menunjang penampilan Anda di keseharian. Untuk menikmati aroma Dior Homme Intense, produk ini tersedia di Blibli dengan harga mulai Rp 1 jutaan sampai Rp 2 jutaan.

3. Bvlgari Pour Homme Soir

Dipasarkan pada tahun 2016, Bvlgari Pour Homme Soir menawarkan wewangian beraroma klasik yang unik dan berkarakter. Saat digunakan Bvlgari Pour Homme Soir mampu memberikan perpaduan aroma dari woody, musk, dan floral. Meski begitu, sebagian pengguna menyebut parfum ini memiliki aroma menyerupai teh.

Bagaimana pun wanginya, Bvlgari Pour Homme Soir dapat menciptakan kesan maskulin yang menyegarkan dan tiada duanya bagi para penggunanya. Wangi Bvlgari Pour Homme Soir kabarnya mampu bertahan hingga 8 jam lamanya.

Tertarik dengan parfum satu ini? Harga Bvlgari Pour Homme Soir dibanderol mulai dari Rp 300 ribuan sampai Rp 900 ribuan.

4. Calvin Klein “CK One”

Satu lagi rekomendasi parfum dari Calvin Klein adalah CK One. Memberikan aroma khas bernuansa citrus, CK One pertama kali dijual tahun 1994 dan merupakan hasil karya dari parfumer Alberto Morillas dan Harry Fremont.

Ketika disemprotkan, CK One akan memberikan aroma segar dari mandarin orange yang berpadu dengan lemon dan bergamot. Setelah beberapa saat, CK One akan mengeluarkan wangi bernuansa floral dan nutmeg. Terakhir, Anda akan merasakan harmonisasi dari aroma kayu dengan sentuhan musk dan amber yang elegan.

Satu botol Calvin Klein CK One dihargai mulai dari Rp 450 ribuan – Rp 500 ribuan untuk ukuran 200 ml. Anda bisa langsung membelinya di Blibli.

5. Bottega Veneta Pour Homme

Rekomendasi parfum pria yang terakhir adalah Bottega Veneta Pour Homme yang diluncurkan tahun 2013. Bottega Veneta Pour Homme diciptakan dari tangan terampil Antoine Maisondieu dan Daniela (Roche) Andrier.

Bottega Veneta Pour Homme dikenal sebagai salah satu parfum terfavorit pria di dunia. Ketika digunakan Bottega Veneta Pour Homme akan memberikan wangi dari perpaduan calabrian bergamot dengan juniper dan siberian pine.

Sesaat setelah pemakaian, wangi Bottega Veneta Pour Homme akan berubah menjadi perpaduan clary sage, canadian fir, dan pimento. Terakhir, parfum ini akan memberikan wangi dari labdanum dan nilam.

Sebotol Bottega Veneta Pour Homme berisi 90 ml dibanderol mulai dari Rp 900 ribu sampai Rp 1 jutaan.

Tips Memakai Parfum yang Benar agar Wanginya Tahan Lama

Lakukan tips berikut ini agar parfum yang Anda pakai wanginya tahan lama.

1. Semprotkan Parfum Pada Titik Nadi

Tips pertama agar wangi parfum tidak cepat hilang adalah semprotkan parfum ke titik-titik nadi seperti belakang telinga, pergelangan tangan, dan belakang lutut. Pada bagian tersebut cenderung mengeluarkan panas lebih tinggi sehingga aroma parfum yang menempel akan disebarkan ke seluruh tubuh.

2. Menggunakan Pelembap Sebelum Menyemprot Parfum

Aroma parfum akan lebih awet kalau Anda mengaplikasikan pelembap atau body lotion sebelum menggunakannya. Hal tersebut karena body lotion dilengkapi oleh sejenis minyak yang dapat mempertahankan wangi parfum.

3. Hindari Menyemprot Parfum Langsung ke Pakaian

Tahukah Anda bahwa menyemprotkan wewangian langsung ke pakaian bukanlah cara yang benar dalam mengaplikasikan parfum? Pasalnya memakai parfum langsung ke pakaian akan membuat wanginya menguap bersama aroma keringat. Sebagai gantinya, semprotkan minyak wangi ke kulit dan titik nadi seperti penjelasan poin pertama.

4. Simpan dengan Benar

Terakhir, simpan parfum di tempat yang teduh dan jauh dari benda berbau tajam agar wanginya tidak menguap dan hilang.

Itulah 5 rekomendasi parfum pria dengan wangi segar nan maskulin. Jika tertarik dengan salah satunya, Anda bisa membelinya secara praktis melalui website Blibli.

 

Komentar