,

430 liter Miras Jenis Tuak Siap Edar Berhasil di Gagalkan Polres Kota Banjar

31 Agustus 2018 / 15:57 WIB Dibaca sebanyak: 343 kali Tulis komentar

BANJAR BBCom – Satuan Reserse Narkoba Polres Banjar berhasil menggagalkan peredaran minuman keras jenis tuak. Berkat adanya laporan dari masyarakat, dalam pengrebekan, Polisi berhasil mengamankan 14 jerigen tuak siap edar masing-masing per jerigen berisi 30 liter, sehingga jumlah keseluruhan tuak yang berhasil  diamankan sebanyak 430 liter.

Kepada BBCom Kapolres Banjar AKBP Matrius didampingi Kasat Narkoba AKP Usep Supian mengatakan, selain mengamakan miras jenis tuak, pihaknya juga mengamankan satu unit kendaraan roda empat jenis Gran Max bernopol D 8701 XK yang digunakan untuk  mengangkut tuak. Termasuk, sang sopir berinisial MR yang diketaui warga Tasikmalaya.

“Berdasarkan adanya laporan masyarakat yang resah oleh akitivitas tersebut, maka kami langsung bergerak dan berhasil mengagalkan peredaran miras ini pada Senin (20/8/2018) sekitar jam 21.30 di Lingkungan Lembur Balong Kelurahan/ Kecamatan Pataruman,kota Banjar,” katanya

Ratusan liter miras jenis tuak ini diduga dibawa dari daerah Jawa Tengah yang nantinya akan diedarkan di wilayah Kota Banjar.

“Atas pelanggaran ini pelaku dijerat Pasal 4 Perda Kota Banjar Nomor 4 Tahun 2009 tentang Larangan Peredaran Minuman Beralkohol,” kata Matrius.

Matrius juga mengimbau kepada masyarakat kota Banjar bilamana, melihat juga menemukan atau ada informasi tentang adanya peredaran miras di Kota Banjar diharapkan untuk segera melapor ke pihak kepolisian.

“Kami menghimbau juga meminta kepada masyarakat agar  melaporkan jika melihat,atau medengar informasi ada yang berjualan miras,” ungkap Matrius (Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *