oleh

16 0rang di Desa Sukajadi Pamarican Lakukan Isolasi Mandiri

CIAMIS | BBCOM | Himbauan terhadap masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap penyebaran Virus Covid-19. Terus gencar dilakukan oleh Pemerintah Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Gencarnya himbauan tersebut diakibatkan terus bertambahnya jumlah angka warga masyarakat di wilayah Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican yang terpapar virus Covid-19. Menurut data dari Petugas UPTD Puskesmas Kertahayu, hingga hari ini, jumlah warga masyarakat di wilayah Desa Sukajadi, yang melakukan isolasi mandiri mencapai 16 orang, dan 1 orang meninggal.

Kepala Desa Sukajadi, Haiz Azka, saat dihubungi via saluran telepon, Selasa (08/12/2020) sore, mengatakan,”Hingga hari ini, di Desa Sukajadi terjadi lonjakan kasus warga yang terpapar virus Covid-19. Meskipun sudah lakukan langkah penanganan, namun masih kurang maksimal hasilnya,”

BACA JUGA  Ular Sanca Jenis Reticulatus Ukuran Besar Gegerkan Warga Pangadegan

Haiz Azka pun menghimbau kepada warga masyarakat melalui Ketua RT, dan RW di wilayahnya, agar semua kegiatan yang mendatangkan kerumunan massa di hentikan dulu.

“Seperti tahlilan, hajatan, dan kegiatan hiburan lainnya untuk sementara dihentikan, guna penanganan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, khususnya di wilayah kami, Desa Sukajadi,”

BACA JUGA  Gubernur Jabar: Tetapkan 8 Wilayah Sebagai Zona Merah Corona

“Dukungan dari semua pihak guna penanganan penyebaran virus Covid-19, khususnya diwilayah Desa Sukajadi, dan mengajak warga masyarakat, Ketua RT, dan Ketua RW, untuk terus menggalakkan gerakan membiasakan Protokol Kesehatan 3M, dan 3T,” imbuhnya.

Haiz berharap kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis, melalui Dinas Intansi terkait, agar dibukanya Dapur Umum. Guna menyuplai warga masyarakat yang melakukan kegiatan isolasi mandiri, sehingga kebutuhan akan makanannya terpenuhi dan terjamin.
(G/Hendra)

Komentar