Kasdam III/Slw Hadiri Pelantikan Bintara TNI AD Sumber D3 Unhan

BANDUNG | BBCOM | Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Aminudin, S.I.P., mewakili Pangdam III/Slw menghadiri Upacara Penutupan, Pelantikan dan Penyumpahan Prajurit Bintara TNI AD Sumber D-3 Unhan RI TA. 2024 bertempat di Lapangan Upacara Srikandi II Pusdikkowad Kodiklatad, Kamis (24/10/2024).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Dankodiklatad Letjen TNI Widi Prasetijono, dihadiri Rektor dan Wakil Rektor II Unhan RI, Dekan Fakultas Vokasi Logistik Militer Unhan RI, Wadan Kodiklatad, Aspers Kasad, Ir Kodiklatad, para Direktur Kodiklatad, para Dansat jajaran Kodiklatad, Danrindam III/Slw, Aspers Kasdam III/Slw dan Kaajendam III/Slw.

Pelantikan dan Penyumpahan Bintara TNI AD Sumber D3 Unhan RI tahun 2024 diikuti oleh 167 siswa, yang terdiri dari 91 prajurit wanita dan 76 prajurit pria yang secara resmi menyandang pangkat Sersan Dua (Serda). Diharapkan sebagai seorang prajurit, para Bintara harus memiliki rasa bangga atas prestasi yang telah diperoleh sehingga menjadi Prajurit TNI AD.

“Melalui pendidikan ini, kalian telah berkualifikasi sebagai Bintara TNI AD sumber D3 Unhan RI berpangkat sersan dua, yang memiliki kemampuan dasar golongan Bintara,” ucap Dankodiklatad.

Pada kesempatan tersebut Dankodiklatad juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua Prajurit yang telah memberikan kesempatan dan restu kepada putera puterinya untuk mengabdikan diri kepada Nusa dan Bangsa melalui TNI AD.

“Saya menekankan untuk terus meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, pelihara dan tingkatkan disiplin, kejujuran, kehormatan dan tanggung jawab sebagai Prajurit TNI AD,” tutur Dankodiklatad. (Uden/Pendam III/Siliwangi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *