Wakapolda Jabar Pimpin Pembukaan Pendidikan Dan Pembentukkan Bintara Polri

BANDUNG | BBCOM | Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi, memimpin Upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri Gelombang 1 didampingi oleh seluruh pejabat utama Polda Jabar bersama dengan para bhayangkari di SPN Cisarua Polda Jabar, Selasa (7/2/2023). bertempat di Lapangan M. Yasin SPN Cisarua Lembang.

Pada kesempatan tersebut Wakapolda Jabar memberikan sambutan dan amanat dari Kalemdiklat Polri kepada seluruh para siswa diktuk.

“Sesuai dengan kebijakan Kapolri dalam Transformasi Polri yang presisi, pendidikan menjadi Aspek penting dalam mempersiapkan SDM Polri yang unggul di Era Police 4.0, yang mampu menjawab tantangan Kekinian di Era Digitalisasi serta tuntutan pelayanan masyarakat yang semakin tinggi dari warga,” ucap Wakapolda Jabar.

Oleh karena itu pendidikan pembentukan ini menjadi penting karena para Bintara merupakan garda terdepan dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada Masyarakat. kemampuan dan perilaku para Bintara dilapangan akan menentukan wajah Polri dan tingkat kepercayaan Masyarakat kepada Polisi.

“Proses pendidikan telah dirancang secara baik dan benar, dengan Prinsip mengutamakan Kualitas dan memberikan porsi yang lebih besar kepada kegiatan Praktek kerja lapangan,” jelasnya.

Ada Beberapa penekanan kepada para siswa untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu dengan meningkatkan terus Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Tuhan yang maha esa, Selalu disiplin dan patuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan kampus Polri, Ikuti semua proses pendidikan dengan tekun, penuh semangat dan selalu riang gembira, serta tanamkan tekad dan motivasi yang kuat bahwa selama berada di Lembaga Pendidikan adalah untuk belajar, berlatih dan menempa diri. (Arison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *