Wakapolda Jabar Pantau Giat Gebyar Vaksin Serentak Di Polres Cirebon Kota

CIREBON | BBCOM | Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi, S.I.K, memantau kegiatan Gebyar Vaksinasi Boster Serentak Polres Cirebon Kota, yang dilaksanakan di Grage City Mall (GCM)

Nampak antusiasme warga kunjungi GCM Vaksinasi Booster Polres Cirebon Kota, setelah, di intensifkan lagi mengingat vaksin Booster merupakan syarat perjalanan untuk dalam dan luar negeri.

Wakapolda Jabar mengatakan pemberian vaksinasi dosis penguat atau Booster ditujukan untuk mengantisipasi meningkatnya interaksi sosial karena interaksi yang tinggi berpotensi terjadi penularan Covid – 19.

“Saat sudah menerima vaksin dosis penguat, tentu kekebalan tubuh meningkat. Karena saat berkegiatan dengan banyak interaksi sosial, maka masyarakat memiliki kekebalan tubuh yang lebih baik,” katanya Selasa, (26/7/2022)

Pihaknya menambahkan percepatan vaksinasi booster ini juga menjadi salah satu upaya untuk mengantisipasi munculnya varian baru virus Covid 19. Meskipun gejala yang ditunjukkan tidak lebih parah dibanding varian virus sebelumnya.

“Kami terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi Booster, untuk mengantisipasi munculnya varian baru,” tuturnya.

Sementara Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menjelaskan untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi terutama vaksinasi Booster, saat ini, sudah mencapai 34 persen yang menerima vaksin Booster.

“Kita persentase kepada vaksin Booster sudah mencapai sekitar 34 persen sehingga memang kita masih butuh waktu, untuk bisa melaksanakan vaksinasi sehingga semuanya nanti seperti vaksin satu vaksin dua kita bisa mencapai target vaksinasi 100% untuk Booster,” ujarnya

“Booster ini kan sudah menjadi salah satu persyaratan untuk perjalanan dan sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan jajaran lainnya.” kata Wakapolda Jabar.

“Vaksin dari kami sudah siap, termasuk juga kami sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan juga termasuk dari Kodim, intinya untuk vaksin kita siap untuk sekarang kita memang mengingatkan lagi masyarakat bahwa pentingnya vaksinasi Booster karena Covid itu masih ada” pungkas kapolres.

Turut hadir wakapolres Cirebon Kota Kompol Ahmat Troy Aprio, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek dan para Kasi. (Arison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *