oleh

Volume Kendaraan R2 dan R4 Jelang Pergantian Tahun 2021 Meningkat di Kab Bandung

KAB.BANDUNG | BBCOM | Kemacetan jelang pergantian tahun 2021 kabupaten Bandung sudah mulai nampak dari siang hari, terutama arah wisata menuju cimanggu, kawah putih dan sekitarnya.Titik kemacetan terlihat mulai dari wilayah soreang yang menuju ciwidey pada jum’at 31 Desember 2021.

Menurut salah satu warga soreang Udin Samsu, yang hendak merayakan malam tahun baru mengatakan disaat kondisi Pandemi covid 19 yang sudah lama, banyak masyarakat yang merindukan moment liburan bersama keluarga terayakan kembali, namum situasi saat ini dalam menjaga klaster baru jelang pergantian tahun kita harus betul betul menjaga kondusifitas wilayah.

Terlihat volume kendaraan semakin bertambah, terutama kendaraan pribadi R2 dan R4 yang bercampur baur dengan kendaraan warga yang baru selesai beraktivitas.

Ditambah lagi wabah covid 19 belum selesai, hal ini menjadikan pekerjaan berat pemerintah dan jajararannya harus ektra keras dalam menjaga dan mensosialisasikan cara pencegahannya.”ungkap udin

Saat ini penerapan sistem dalam pengamanan lalulintas jelang Nataru 2021 pemda kabupaten Bandung tetap menerapkan Ganjil Genap, sedangkan titik PAM mulai dari perbatasan Cimahi–Kab.Bandung, Kbb–Kab.Bandung, Dan titik rawan macet seperti Soreang, sadu pasirjambu, ciwidey serta sayati.

Sehingga para petugas Dishub, Kepolisian polresta bandung, tiap polsek dan Koramil, kini sudah menjalankan tugasnya di masing masing pos PAM operasi lilin lodaya 2021. (*R)