oleh

Ustaz Sutardi S.Pd.I Resmi Dilantik Sebagai Ketua PC DMI Kec. Banjaran Masa Bakti 2021-2026

KAB. BANDUNG | BBCOM | Ketua Pengurus Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Cabang Kecamatan Banjaran, masa bakti 2021-2026, Ustaz Sutardi Es Pede I. resmi dilantik dan dikukuhkan.

Dalam pelantikan dan pengukuhan DMI Cabang tersebut, selain dihadiri Wakil Ketua 1 Perwakilan Daerah DMI kabupaten Bandung berserta jajaran, juga dihadiri Sekcam Kecamatan Banjaran,Kepala KUA Kecamatan Banjaran, Ketua Apdesi Kecamatan Banjaran serta para pengurus lainya yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Banjaran, Kamis (13/01/2022).

Ketua DMI Kecamatan Banjaran Ustaz Sutardi S.Pd.I. Usai dilantik mengatakan, setelah dilantik dirinya beserta pengurus, akan menjalankan program dan pembenahan di wilayah mesejid-mesjid serta pembinaan di 11 desa se kecamatan Banjaran, “ucapnya.

Selain itu sambung Ustaz Sutardi, Insya Allah selama 5 tahun pihaknya akan menjalankan pungsi-pungsi kepengurusan dan akan bersinergi dengan pemerintah,Ulama serta stakeholder yang ada ,”ujarnya.

Dengan ada nya kehadiran DMI di Kecamatan Banjaran, lanjut Ustaz Sutardi. Bisa terasa manfaatnya oleh masyarakat khususnya dirasakan oleh umat muslim, dan mudah-mudahan Do’anya pengurus bisa menjalankan amanah dengan lancar,”tutupnya.

Di kesempatan ituh Wakil Ketua satu Pengurus DMI Kabupaten Bandung H. K. E. Aminulloh berpesan, setelah pelantikan pengurus DMI cabang banjaran ini agar langsung bergerak bembentuk Ranting DMI setiap desa se kecamatan Banjaran, dan harus bersinergi dengan pemerintahan. Kemudian, kita harus bisa menggalang diantara ormas-ormas yang ada di kecamatan banjaran ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya kepengurusan DMI yang baru, bisa tampil beda. Sehingga keberadaan PC DMI di Kecamatan Banjaran, dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”ujarnya.

Dewan Pakar DMI Kabupaten Bandung Sekaligus Sekretaris PCNU Kab. Bandung, H.HaImron Rosyadi mengucapkan selamat pada pengurus cabang DMI kecamatan banjaran.

“Semoga menjadi langkah awal dalam rangka bangkitnya kekuatan dan penggerakan dari mesjidmesjid. Sehingga memunculkan aktivitas-aktivitas konsensus Islam wasathiyah, memiliki kepedulian pada persoalan lainya dalam bentuk pembangunan mesjid dan kesejahteraan masyarakat mesjid,”ucapnya.

Sekcam Kecamatan Banjaran Gambir Irmawan S.Sos.Juga mengucapkan, Atas nama pemerintahan Kecamatan Banjaran, selamat pada ketua pengurus DMI Cabang kecamatan banjaran.

“Mudah-mudahan dengan dilantiknya kepengurusan DMI Kecamatan Banjaran ini, dapat memajukan mesjid dan selalu berkomunikasi dengan forum komunikasi ulama serta silaturahmi dengan forkopimcam kecamatan Banjaran,”pungkasnya.*us*