oleh

Telly Ajak Masyarakat Pedamaran Terapkan Protokol Kesehatan di Era New Normal

PEDAMARAN | BBCOM | Terkait penangan Covid-19 dan penerapan New Normal yang ada di Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Seatan (Sumsel) Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Pedamaran Telly Thaurussia. S.STP. M.Si kunjungi pos pantau Covid-19 Kecamatan Pedamaran

Pos terpadu tersebut merupakan gabungan ormas dan elemen masyarakat yang ada di Pedamaran, dalam kunjungannya Telly selaku Camat Pedamaran sekaligus ketua gugus tugas melakukan koordinasi dengan Ketua Relawan Fredy, Ketua Karang Taruna Leo, dan Ketua Forum Kades Pedamaran serta tokoh masyarakat untuk membahas dan melakukan tugas pantau penangan Covid-19 Kecamatan Pedamaran.

Telly mengajak kepada anggota gugus tugas untuk melakukan tindakan di berapa titik yang rawan kerumunan, seperti tempat ibadah disaat melakukan sholat Jumat, diharapkan anggota gugus tugas dapat melakukan pengecekan suhu tubuh dan menyiapkan alat pencuci tangan, kalau bisa jemaah di haruskan memakai masker sebab selain untuk kesehatan pribadi juga melindungi keluarga dari penyebaran virus. untuk melakukan hal tersebut harus berkoordinasi dengan pengurus masjid yang ada. Hal ini perlu dilakukan demi menjaga atau melawan penyebaran Covid-19 di kecamatan Pedamaran yang memiliki 40.000 ribu jiwa.

Telly juga menghimbau kepada para pengunjung pasar maupun pedagang untuk tetap memakai masker dan jaga jarak, ini harus dijaga dan dilakukan oleh gugus tugas dalam memberikan pengertian kepada masyarakat supaya tumbuh rasa kesadarannya tentang protokol kesehatan.

“Kendaraan yang melewati atau keluar masuk Pedamaran harus diadakan pengecekan, terutama yang kendaraannya ber Nopol dari luar dan orang luar baik berkunjung maupun orang luar yang berdagang kepasar” tegas Telly.

Telly menambahkan, semua unsur masyarakat harus bekerja sama sebab tanpa kerja sama segala usaha akan sia sia, untuk itu kepada para anggota gugus tugas Pedamaran dapat bersenergi dalam menciptakan kemajuan. “Sadar atau tidak, masih ada masyarakat yang salah mengartikan tentang New Normal, karena ada yang bilang katanya kembali seperti biasa. Pemahaman  seperti ini harus kita luruskan sebab selain perbaikan perekonomian juga protokol kesehatan tetap berjalan sesuai dengan aturan dan peraturan pemerintah” ungkap Telly.

Sementara Fredy ketua relawan Apedas menyambut baik ketegasan Camat Telly atas sikap dan tindakan yang diambilnya “Kami selaku masyarakat pedamaran merasa malu kalau niat baik Camat ini tidak bisa dilaksanakan, karena semua imbauan beliau untuk kebaikan masyarakat Pedamaran sendiri” tutur Predy.

Fredy juga mengharapkan kepada masyarakat Pedamaran untuk menghargai dan menyadari apa yang telah dilakukan ketua gugus tugas. “Jadi kita harus ikuti aturan dan peraturan pemerintah dalam menghadapi New Normal pencegahan Covid-19, tetap jaga jarak jangan berkerumun pakai masker jika mau keluar rumah dan jaga kesehatan serta kebersihan lingkungan” pungkas Fredy. (pani)

 

BACA JUGA  Nama Caleg Kab OKI Terpilih Periode 2019 - 2024.

 

 

 

 

Komentar