Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Mirza Agam Gumay Mengajak Warga Desa Mekarsari Kabupaten Cianjur Menjaga NKRI

H. Mirza Agam Gumay dari Fraksi Partai Gerindra Persatuan menyampaikan, 4 pilar kebangsaan Kepada Warga Desa Mekarsari Kecamatan Pagelaran Kabupaten Cianjur Kamis (2/6/2022)

CIANJUR | BBCOM | Anggota DPRD Jawa Barat H. Mirza Agam Gumay, SM.Hk melaksanakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kp Babakan Papang Desa Mekarsari Kecamatan Pagelaran Kabupaten Cianjur.

Agar keutuhan NKRI tetap terjaga dengan baik, Mirza Agam Gumay mengajak warga Desa Mekarsari Kecamatan Pagelaran Kabupaten Cianjur untuk bersama-sama menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI serta memahami dan menerapkan makna yang terkandung dalam 4 pilar kebangsaan tersebut.

4 pilar kebangsaan terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.  4 pilar inilah yang menjadi pondasi dan pagar kita sebagai warga Negara dalam menjaga keutuhan NKRI.

Hal ini disampaikan Mirza Agam Gumay saat melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang dihadiri oleh beberapa tokoh agama, tokoh masyarakat, Pemuda dan Karang Taruna dari Kecamatan Pageran Kabupaten Cianjur, Kamis (2/6/2022).

H. Mirza Agam Gumay dari Fraksi Partai Gerindra Persatuan menyampaikan, 4 pilar kebangsaan Kepada Warga Desa Mekarsari Kecamatan Pagelaran Kabupaten Cianjur Kamis (2/6/2022)

Dalam paparannya, H. Mirza Agam Gumay dari Fraksi Partai Gerindra Persatuan menyampaikan, IV pilar kebangsaan ini sangat penting dan harus dipahami oleh masyarakat sebagai pondisi untuk seluruh warga Indonesia dalam memperkokoh dan menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai ini.

Untuk itu kami anggota DPRD Jabar diberikan tugas dan amanah dari MPR RI untuk setiap bulan melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan dengan harapan, masyarakat dapat memahami untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta bersama-sama menjaga keutuhan NKRI, kata anggota DPRD Jawa Barat Dapil 4 Kabupaten Cianjur ini.

Politisi Partai Gerindra Persatuan ini menambahkan, sebagai anggota DPRD Jabar memiliki kewajiban mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika kepada masyarakat Jabar khususnya di daerah pemilihan masing-masing. Hal ini penting untuk ditanamkan kepada setiap individu warga Negara Indonesia, ujarnya. 

“Sebagai warga negara yang baik, pemahaman tentang 4 pilar ini sangatlah penting, karena sebagai warga negara Republik Indonesia (RI) harus saling menghormati, saling menjaga Bhineka Tunggal Ika, menjaga kerukunan, mengedepankan gotong royong dimasyarakat perlu untuk terus dijaga,” himbaunya.

Agam Gumay berharap, melalui sosialisasi 4 Pilat Kebangsaan dapat menebalkan rasa cinta tanah air dan patriotisme semua anak bangsa. Lebih lagi di tengah pergulatan ideologi yang muncul belakangan ini. Patriotisme harus ditumbuh kembangkan.

Rasa cinta tanah air dalam mempertahankan keutuhan NKRI harus kita terus tanamkan sesama anak bangsa, jangan mudah  terprovokator dan termakan informasi hoaks.

Mari kita sama-sama menjaga keutuhan NKRI dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, pungkas Mirza Agam Gumay Anggota Komisi II DPRD Jabar  (adikarya/ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *