oleh

SMAN 25 Bandung Raih Juara I Pada GenRE

BANDUNG | BBCOM | Perwakilan Duta Generasi Berencana (GenRe) SMA Negeri 25 Bandung menorehkan prestasi gemilang. Dalam Acara Pemilihan Duta Genre Kota Bandung, Duta GenRe putra dari SMA Negeri 25 Bandung M. Rizky berhasil menyabet Juara Satu terbaik putra.

Sedangkan Duta GenRe lainnya yakni M Zahid Zaruqqo meraih juara ke-3 disusul  M.Prima Dianra meraih Best Sosial Media. Sementara Dara Salsabila harus puas di posisi 6 Besar. keempat perwakilan duta genre SMA Negeri 25 Bandung sukses membawa nama baik sekolah dalam ajang Pemilihan Duta Genre 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kota Bandung di Hotel Horison Bandung. Ajang pemilihan Duta GenRe ini diikuti berbagai perwakilan kecamatan di Kota Bandung. Sebanyak 20 remaja terbaik kota Bandung bersaing untuk menjadi Duta Duta Generasi Berencana (GenRe) dalam Grand Final Duta GenRe Kota Bandung 2022 di Hotel Horison, Bandung 5 Juni 2022. Setelah melalui berbagai seleksi, Khoirun Nisa dari Kecamatan Sukasari dinobatkan sebagai Terbaik pertama Putri. Sedangkan terbaik pertama Putra diraih oleh Muhammad Rizky dari Kecamatan Rancasari. Keduanya resmi menjadi Duta GenRe Kota Bandung Tahun 2022.

Saat ditemui seusai acara, Khoirun Nisa tak bisa menutup rasa kebahagiaanya pasca resmi menjadi Terbaik Pertama Duta GenRe Kota Bandung Tahun 2022.

“Alhamdulillah, senang banget, terharu juga. Sudah beberapa hari ini mengalami masa karantina, pembekalan sampai akhirnya dinobatkan menjadi terbaik kesatu Duta GenRe Kota Bandung,” kata Nisa sapaanya.

Nisa mengaku akan melakukan berbagai inovasi untuk menyebarkan berbagai program Generasi Berencana.

“Semoga dapat segera menyebarkan ‘virus-virus’ genre terutama bagi remaja kota Bandung dan lebih luas lagi kepada remaja se-Indonesia,” kata dia.

“Saya juga punya inovasi untuk remaja kita dapat sejahtera bukan hanya mengenai ekonominya, tapi juga mengenai kesehatan mental dan psikis. Itu harus kita perjuangkan untuk mewujudkan remaja yang sejahtera,” lanjutnya.

Sementara itu, terbaik Pertama Putra Duta GenRe 2022 Muhammad Rizky mengatakan setelah terpilih ia akan fokus dalam sosialisasi berbagai program GenRe serta persiapan diri menuju pemilih Duta GenRe Jawa Barat.

“Alhamdulillah semua perjuangan terbayarkan, semoga lebih banyak yang tahu tentang GenRe dan lebih banyak remaja yang punya perencanaan yang baik lagi,” kata dia.

Berikut daftar lengkap pemenang dalam Grand Final Duta GenRe Kota Bandung 2022:

1. Terbaik ke-1 Putri, Khoirun Nisa (Kecamatan Sukasari).
2. Terbaik ke-1 Putra, Muhammad Rizky (Kecamatan Rancasari).
3. Terbaik ke-2 Putri, Putri Maudina (Kecamatan Mandalajati).
4. Terbaik ke-2 Putra, Ari Syaprudin (Kecamatan Panyileukan).
5. Terbaik ke-3 Putri, Wadda Kamila Ikhwan (Kecamatan Panyileukan).
6. Terbaik ke-3 Putra, Muhammad Zahid Zaruqqo (Kecamatan Rancasari).
7. Best sosial media inspiration, Muhammad Prima Diandra (Kecamatan Rancasari).
8. Best talent, Galandria Herlisna (Kecamatan Sukajadi).
9. Best inovator, Ferdy Ar Rahman (Kecamatan Coblong).
10. Best motivator, Abigail Thabita (Kecamatan Babakan Ciparay).

Sebelum menuju malam puncak pemilihan duta genre kota Bandung dukungan dari siswa dan guru mengalir pada seluruh perwakilan sekolah yang menjadi duta kegiatan Genre ini.

Kepala SMA Negeri 25 Bandung Hj. Siti Nurmala, S.Pd., M.M.Pd memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada siswa-siswi khususnya PIK-Remaja SMILE yang telah berupaya memberikan waktu, tenaga dan pikirannya bagi kemajuan gerakan remaja dalam pembinaan konseling bagi siswa-siswi.

” Bagi saya siswa-siswi ini adalah generasi utama dalam pembangunan ke depan. Selamat dan sukses atas prestasi yang sudah di raih PIK-Remaja SMILE,” katanya.

Prestasi ini pun, kata Nurmala tidak terlepas dari dukungan para stakeholder terkait dalam upaya mengembangkan gerakan remaja dalam pembinaan konseling dan sebagainya.

“Semoga tujuan dari kegiatan, program, dan gerakan ini senantiasa memberikan pemahaman bagi para remaja untuk berpegang teguh pada ajaran agama, menjauhi narkoba, menjauhi seks bebas, dan mencegah pernikahan dini mengingat zaman sekarang informasi teknologi  yang begitu pesat yang cenderung kita lupa untuk menyaringnya. Maju terus, semangat terus PIK-R SMAN 25 Bandung semoga selalu menjadi kebanggaan sekolah khususnya dan Kota Bandung pada umumnya. SMA Negeri 25 Bandung Juara. Leading in Character and Knowledge,” pungkasnya.