Selamatkan Aset, Desa Buninagara Adakan Rakor

KAB. BANDUNG | BBCOM | Hari pertama Kerja Kepala Desa Buninagara Hj.Iis R Lesmana SE, par, MM,  M,Si. Pada Senin 01/11/2021, adakan rapat koordinasi (rakor) antara Pihak BPD Desa Buninagara, LPMD, Pemuda Karang Taruna, Para RT dan RW, Tokoh Masyarakat.

Tujuan rakor ini untuk mengumpulkan Aset Desa yang ada di Kantor Desa guna Laporan pertanggung jawaban (LPJ), sehingga kades terpilih dapat mengakumulasi pendataan aset Desa yang sebenarnya dan terdata secara akurat sebagai Dokomuntasi Desa.

Hj.Iis R Lesmana SE, par, MM. M,si menjelaskan, Bahwa pihaknya mengumpulkan orang yang dipilih dan berkepentingan dalam urusan kepemerintahan Desa, untuk membuktikan dan menyaksikan situasi dan keadaan kantor Desa Buninagara yang sebenarnya, juga membahas awal Progdes Buninagara yang menjadi skala Prioritas.”jelas Hj.Iis R Lesmana.

“Saya sangat mengafresiasi kedatangan para undangan yang hadir saat ini, dan saya berharap Rakor ini dapat menghasilkan titik akhir dari permasalahan Aset Desa Buninagara, Maka saya ingin adanya perubahan sistem dalam pengelolaannya.”

Lanjutnya, bahwa saat ini pihaknya baru menerima data aset desa berupa Surat formulir C (Surat Carik Desa) dan data atau berbentuk barang berupa alat alat keperluan Kantor belum terealisasi, maka beliau menegaskan kepada yang hadir untuk membantu mengumpulkan Aset Desa Buninagara.

Hj.Iis R Lesmana SE, par, MM,  M,Si melihat kondisi Kantor Desa Buninagara dengan Aset Asetnya yang dibilang tidak ada, merasa prihatin bagi pihaknya. Dan sementara ini pun untuk pelayanan menggunakan tenaga Murid Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Surya Pertiwi Dari Desa KaryaMukti Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat yang berjumlah 6 orang Siswa.” Tegasnya  (*R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *