oleh

Sekwil DPW PKB Jabar Berikan Arahan Politik Diacara Rakor Garda Bangsa Kota Bandung

BANDUNG | BBCOM | Sekretaris Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Jawa Barat, secara khusus menyempatkan diri hadir dalam acara silaturahmi dan Rakor Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kota Bandung, pada Kamis (28/04/2022) malam.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DKC Asep Mulyana, Sekretaris, Bendahara serta jajaran pengurus DKC dan DKAC Garda Bangsa sekota Bandung.

Dalam sambutannya Acep Jamaludin selaku orang nomor dua di PKB Jawa Barat, memberikan motivasi dan semangat kepada kader Garda Bangsa yang hadir.

“Garda Bangsa adalah badan otonom Partai, bukan Satgas. Jadi setiap kader harus memiliki tujuan dan kemampuan dalam mengatasi permasalah yang ada dimasyarakat,” ujarnya.

Dan, sebagai wadah pengkaderan calon pemimpin dimasa depan, setiap Kader Garda Bangsa harus bisa memaksimalkan setiap potensi yang ada dan terus mengasah kemampuan.

“Agar dapat melakukan advokasi sosial ditengah masyarakat,” ucap Acep.

Acep juga mengajak setiap kader Garda Bangsa, harus seirama dalam setiap langkah perjuangan agar terbentuknya harmonisasi.

“Kita harus melakukan politik kehadiran, artinya hadir disetiap lini masyarakat membawa solusi,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, secara khusus Acep memberikan apresiasi sekaligus rasa bangganya kepada seluruh jajaran Garda Bangsa, Kota Bandung.

Karena berdasarkan pengamatannya, Garda Bangsa Kota Bandung adalah organisasi badan otonom PKB yang paling aktif dan berkerja keras sehingga memberikan dampak positif dimasyarakat, jelasnya.

Dalam sambutannya Ketua DKC Garda Bangsa melaporkan bahwa semenjak pandemi Covid 19, atau sejak awal 2020 lalu, Garda Bangsa Kota Bandung langsung bergerak melakukan berbagai kegiatan dimasyarakat dengan segala permasalahannya.

Dari mulai lembagian masker, penyemprotan disinfektan, Fogging, advokasi PPDB hingga pendampingan pengambilan ijasah bagi masyarakat yang pada saat itu banyak ditahan sekolah.

Termasuk melakukan berbagai advokasi bantuan hukum melalui tim pengacara Garda Bangsa Kota Bandung yang dipimpin oleh Bro Ferry SH.

Sementara itu, Asep mengatakan seluruh kegiatan ini dilakukan menggunakan dana gotong royong dan bantuan para Kader PKB. Salah satunya adalah Ketua DPC PKB Kota Bandung Kang H. Erwin, yang sangat support sekali pada kegiatan Garda Bangsa Kota Bandung.

“Saat ini Garda Bangsa, telah memiliki kepengurusan sebanyak 30 DPAC se-kota Bandung. Dan, sekarang dalam proses pembentukan DPRT Garda Bangsa di 151 kelurahan di kota Bandung, jelas H Erwin.

“Bahkan kedepan dirinya akan membentuk kepengurusan sampai tingkat ranting dan anak ranting,” ujarnya. (Elvin Yos)