oleh

Sebanyak 159 KPM Warga Desa Pedamaran III Menerima BLT/DD Tahap Ke 2

Secara Simbolis Kades Pedamaran III didampingan Pihak Kecamatan, Danramil dan Kapolsek Pedamaran Berikan BLT/DD Kepada Warganya.

PEDAMARAN | BBCOM | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT/DD) tahap 2. Desa yang telah menyalurkan dana tersebut yakni Desa Pedamaran III Kecamatan Pedamaran OKI.

Menurut Dori Kepala Desa Pedamaran III, sekarang masyarakat didesanya sudah menerima BLT/DD tahap ke 2, sebanyak 159 orang KPM (Keluarga Penerima Manfaat) hari ini Jumat 19/6/2020 sudah kita salurkan dengan nilai Rp.600.000. sesuai petunjuk dan aturan Pemerintah.

Dori mengharapkan kepada warganya agar bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya. “Manfaatkan sebaik mungkin uang ini untuk kebutuhan hidup”, tutur Dori pada BBCOM.

Sesuai protokol kesehatan warga tertib antri ikuti petunjuk panitia desa. “Walau kita sudah masuk New Normal namun kita tetap waspada ikut aturan yang telah dibuat pemerintah selama kita ikut aturan itu, tetap jaga jarak, pakai masker dan hidup bersih serta jaga kesehatan Insya Allah kita akan selamat dan sehat selamanya” ungkap Dori menghimbau kepada warganya

Dori juga menegaskan, tidak ada perangkat desa yang menerima bantuan tersebut di wilayahnya.  

Sala seorang warga ketika ditanya media ini, sambil memegang uang Rp.600.000, berucap terima kasih banyak kepada Pemerintah atas bantuan yang telah disalurkan. (pani)

BACA JUGA  Telly Apresiasi Desa Pedamaran VI, Penyaluran BLT/DD Terapkan Protokoler Kesehatan

Komentar