Sampaikan Pemahaman Terkait Kamtibmas, Polisi Giat Jumat Curhat Di Masjid Agung Al-Iklas

SUBANG | BBCOM | Dalam rangka menyampaikan pemahaman terkait keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Cipeundeuy Polsek Cipeundeuy Polres Subang Polda Jabar lakukan shalat Jumat berjamaah dilanjutkan dengan Jumat curhat dalam menerima aspirasi, keluhan, kritik, dan saran masyarakat di Masjid Agung Al-Iklas, Jumat, 20 Januari 2023.

Giat tersebut dilaksanakan oleh, Bhabinkamtibmas Desa Cipeundeuy Brigadir Kusmayadi, bersama para jamaah Jumat Masjid Agung Al-Iklas Desa Cipeundeuy.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo.S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Jum’at curhat digelar untuk mendengar langsung keluh kesah warga mengenai aduan, kritik dan masukan masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Cipeundeuy memberikan himbauan Kamtibmas kepada jemaah Shalat Jum’at tentang saat berkendara motor wajib pakai helm, Jangan pakai knalpot bising, Jangan terlibat penyalahgunaan narkoba dan obat berbahaya karena sekarang marak narkoba liquid yang dijual dalam campuran vape vape.

Warga agar berhati – hati dengan maraknya obat obat berbahaya yang dijual di warung warung yang dikamuflase dengan jualan air mineral dan snack, Agar diantisipasi anak anak yang gunakan vape, Anak sekolah Jangan terlibat tawuran, genk motor dan lain lain, Jangan terlibat bullying serta Antisipasi maraknya kasus kekerasan seksual terhadap anak.

Kemudian gunakan medsos dengan bijak, saring dulu infonya sebelum dishare dan
memasuki tahun politik, agar tetap jaga kerukunan, toleransi, persatuan dan kesatuan meskipun berbeda pilihan agar Jaga NKRI.

Jika ada gangguan kamtibmas, atau hal hal yang meresahkan dan permasalahan di masyarakat agar dilaporkan kepada Polres Subang Polda Jabar dan jajaran bisa melalui call cantre 110 atau hubungi kapolsek, bhabin atau petugas terdekat dan selanjutnya mendengarkan keluhan masyarakat.

Adapun keluhan yang disampaikan oleh Ketua Rw 02, Halim mengatakan bahwa Ketua Rw 02 meminta bantuan kepada binmas untuk kordinasi dengan kepala sekolah untuk lebih selektip dalam penjual jajanan di sekolahan.

Ditempat yang sama Ketua Rw 01, Yaya juga menyampaikan keluhannya, untuk Mengantisipasi adanya geng motor harus ada patroli dari polsek ke tempat tempat tongkrongan.

Menanggapi hal itu Bhabinkamtibmas Desa Cipeundeuy siap berkordinasi dengan kepala sekolah untuk lebih selektif kepada para pedagang di sekolahan serta melakukan patroli sambil cek pos ronda untuk antisipasi adanya geng motor. (Arison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *