Program Unggulan APBD TA 2021, DPRD : Harus Bisa Mensejahterakan Masyarakat Jabar

BOGOR | BBCOM | Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru’yat bersama Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat menggelar rapat kerja bersama mitra kerja Komisi V, adapun agenda dalam rapat kerja kali ini ialah pembahasan raperda APBD tahun anggaran 2021, kegiatan kali ini berlangsung di ruang rapat Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Provinsi Jawa Barat, yang bertempat di komplek SMKN 1 Cibinong, Kabupaten Bogor. (Selasa, 3/11/2020).

Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya mengatakan, dalam kesempatan kali ini Komisi V melakukan rapat bersama 5 Dinas dan Koni Provinsi Jawa Barat, yang mana rapat kerja kali ini semua berkaitan dengan sektor kepemudaan dan pendidikan, Abdul Hadi mrnambahkan banyak hal yang menjadi catatan di Komisi yang nantinya akan diteruskan pada nota Komisi V yang akan dituangkan dalam APBD murni tahun 2021.

“Kami mencatat hari ini dengan 5 Dinas yang ada di Provinsi Jabar yang merupakan mitra kerja komisi dan bersama Koni juga, yang semuanya berkaitan dengan sektor kepemudaan dan pendidikan, ini banyak hal yang kita dalami dan kami temukan yang akan menjadi pointers dalam nota Komisi V yang dituangkan dalam APBD Murni tahun 2021, diantaranya ialah agenda agenda yang masih diserap dan perlu penambahan. Ucapnya”.

Abdul Hadi Wijaya juga mengatakan ada beberapa usulan program unggulan dari beberapa Dinas diantaranya ialah usulan pelatihan bagi wirausahaan muda yang mana aspek sarana dan prasarana harus lebih dikembangkan lagi oleh dinas terkait, adanya juga program pelatihan bagi para pekerja migran, adanya usulan penyediaan gedung untuk menunjang pustaka di Jabar, serta pada Dinas Pendidikan adanya program subsidi atau bantuan Pemerintah Provinsi kepada Sekolah Swasta.

“Pada aspek pelatihan untuk kepemudaan serta kepelatihan untuk wirausahaan muda, agar bisa 1000 orang yang tertampung, pada Dinas Tenagakerja juga ada program pelatihan untuk buruh migran, kemudian di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah ada penyediaan gedung untuk penunjang pustaka ini juga sebuah terobosan yang cukup bagus, serta di Dinas Pendidikan adanya program Subsidi atau bantuan Pemerintah Provinsi kepada Sekolah Swasta. Ujarnya”.

Abdul Hadi juga mengatakan dari semua program unggulan yang diusulkan, Komisi V akan menugaskan para Kepala Dinas agat menbuat angka definitif terkebih dahulu, yang nantinya akan menjadi bahan bagi Komisi V untuk dituangkan dalam Nota Komisi dan nantinya akan diteruskan untuk dibahas di forum Badan Anggaran.

“Dari Program program yang diusulkan Komisi V menugaskan kepada kepala dinas agar membuat angka definitif, yang nantinya akan menjadi bahan bagi Komisi V, untuk dituangkan dalam nota Komisi, dan yang nantinya diteruskan dan dibahas di Badan Anggaran. Ujarnya”.

Terkahir Abdul Hadi berharap pada pembahasan kali ini kedepannya bisa memberikan kiprah dan kontribusi DPRD untuk terus mensejahterakan masyatakat Jawa Barat melalui program program Pemerintah yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Semoga ini menjadi kiprah dan kontribusi kami sebagai anggota DPRD untuk terus mensejahterakan masyarakat Jawa barat. Pungkasnya”. (dp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *