Ponpes Al-Falah Kodim 0624/Kab.Bandung Raih Juara Pertama Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022

CIMAHI | BBCOM | Final Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 yang diselenggarakan di wilayah Jawa Barat berakhir dengan kemenangan Ponpes Salafiyah Al Falah (Kodim 0624/Kabupaten Bandung) atas Ponpes Al Huda (Kodim 0608/Cianjur) dengan skor 4 – 2, bertempat di Lapangan Manunggal Brigif 15/Kujang Padasuka Cimahi Jabar, Kamis (25/08/2022).

Dengan berakhirnya laga final antara Ponpes Salafiyah Al Falah (Kodim 0624/Kabupaten Bandung) dengan Ponpes Al Huda (Kodim 0608/Cianjur), maka secara resmi Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 di wilayah Jawa Barat dinyatakan selesai yang ditutup langsung oleh Kasdam III/Slw Brigjen TNI Widjanarko, S.Sos.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di Tribun Lapangan Manunggal Brigif 15/Kujang, di sela mendampingi Kasdam menutup Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Lanjut dikatakannya, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasdam III/Slw diantaranya menyampaikan, selama satu minggu kompetisi Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 ini berlangsung, seluruh tim kesebelasan telah menunjukan kemampuannya dalam setiap laga pertandingan yang dilangsungkan.

Semangat bertanding yang tinggi dengan menjunjung sportivitas dan rasa persatuan yang telah diperlihatkan oleh para pemain dan tim serta juga barisan official dan supporter menjadi faktor kunci suksesnya kompetisi Liga Santri tingkat Provinsi ini dapat berlangsung dengan baik, aman dan nyaman.

“Keberhasilan penyelengaraan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan kompetisi sepak bola nasional dalam mencari dan menemukan para pemain bola muda bertalenta dengan skill dan kecerdasan tinggi dalam bermain bola.” ujar Pangdam.

Pemain-pemain yang bertalenta seperti itu sangat diperlukan untuk mengusung prestasi tim nasional dalam berbagai kelompok umur hingga tim nasional senior yang kuat di masa depan. Seluruh masyarakat Indonesia tentunya sangat merindukan dan mengidam-idamkan Tim nasional bisa meraih gelar dan prestasi yang membuat rasa bangga seluruh bangsa, seperti halnya telah diraih oleh Timnas U-16 pada ajang Piala AFF tahun 2022 beberapa minggu yang lalu.

Kepada tim kesebelasan santri yang telah sukses meraih tempat terbaik pada tingkat Provinsi Jawa Barat, Pangdam mengatakan, “Saya ucapkan selamat dan turut bangga atas prestasi yang telah diraih. Ingat, Prestasi ini adalah langkah awal menuju kesuksesan berikutnya. Karena tim terbaik pada kompetisi ini akan menjadi duta perwakilan Jawa Barat pada kompetisi Liga Santri Nasional,” ucap Pangdam.

Pangdam berpesan agar tetap menjaga semangat dan terus melakukan persiapan latihan dengan sebaik-baiknya, agar pada Kompetisi tingkat nasional nanti, Tim dari Jawa Barat dapat berbicara banyak, mampu bersaing untuk kemudian meraih gelar juara dan prestasi terbaik yang dapat dibanggakan.

Sementara itu kepada Tim yang belum mendapat juara dan prestasi, Pangdam berharap jangan patah semangat, jadikan kegagalan ini pelajaran berharga untuk meraih kesuksesnya dikemudian hari, dengan terus tidak lelah untuk berlatih dan membina diri, sehingga pada kesempatan berikutnya bisa menjadi pemenang.

“Prestasi itu merupakan buah hasil dari sebuah latihan dan pembinaan yang dilakukan secara serius, terpadu dan terprogram,” pungkas Pangdam.

Acara penutupan Liga Santri diakhiri dengan penyerahan piala dan pembagian medali kepada seluruh pemain pemenang. (uden)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *