Polres Sumedang Bersama Warga Tanjungkerta Dan Ganeas Kirimkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

SUMEDANG | BBCOM | Pasca gempa bumi yang melanda kabupaten Cianjur, gelombang bantuan dari berbagai kalangan masyarakat maupun instansi terus di gelorakan.

Polres Sumedang untuk kali ketiga mengirimkan bantuan untuk para korban gempa Cianjur dengan menggandeng berbagai lapisan masyarakat di wilayah Kabupaten Sumedang.

Pada Rabu (30/11/22), Polres Sumedang dengan masyarakat Kecamatan Tanjungkerta dan Ganes mengirimkan 11 (sebelas) unit kendaraan yang mengangkut Bantuan Sosial bagi para korban Gempa Cianjur.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, S.H., S.I.K, menerangkan Bantuan sosial ini merupakan hasil sumbangan dari personil Polres Sumedang yang menyisihkan sebagian rezekinya serta ditambah dari sumbangan para warga di Kecamatan Tanjungkerta dan Ganeas.

“Hari ini kita kirimkan lagi bantuan bagi saudara saudara kita yang menjadi korban Gempa di wilayah Kabupaten Cianjur.” Ujar Indra.

“Kita kirimkan sebanyak sebelas unit kendaraan yang mengangkut bantuan berupa beras, mie instan, minyak goreng, pampers bayi, pakaian, selimut susu dan perlengkapan ibadah”. Tambah Indra.

“Saya selaku pimpinan dari Polres Sumedang tentunya berterimakasih atas sumbangan dari para warga di Kecamatan Tanjungkerta dan Ganeas, semoga bantuan yang telah diberikan ini dapat bermanfaat bagi para korban gempa Cianjur.” Pungkasnya.

Rombongan bansos tersebut tiba di pendopo Kabupaten Cianjur pada Rabu siang dan diterima oleh staff ahli Bupati Cianjur.

Selanjutnya, bantuan tersebut disalurkan ke Posko Pengungsian warga yang berada di Cugenang dan Posko BPBD Cianjur. (Arison)