Polres Cianjur Bersama Bank BRI Siap Laksanakan Program Keselamatan 2020

CIANJUR | BBCOM | Satlantas Polres Cianjur bekerjasama dengan Bank BRI siap melaksanakan Program Polri Keselamatan 2020, setelah mengikuti Video Confrence di Aula Wirapratama yang dipimpin langsung oleh Kapolri dan Ka Korlantas Polri Irjen Pol.Drs Istiono,M.H. dan Direktur Utama Bank BRI Sunarso, Rabu 15/02/20.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Cianjur AKP. Ricky Adhipratama, KBO Sat Lantas Iptu. Anjar Maulana, Para Kanit di jajaran Sat Lantas Polres Cianjur, Kepala Cabang Bank BRI Cianjur Yoni Aryanto, Ketua Organda H. Dede dan Komunitas para pengemudi angkutan umum Cianjur.

Ka Korlantas Polri Irjen Pol. Istiono dalam acara Video Confrence melakukan launching Program Keselamatan 2020 dengan menandatangani nota kesepahaman dengan Pihak Bank BRI sebagai mitra dalam pelaksanaan program tersebut.

Adapun sasaran dari Program Keselamatan 2020 ini adalah para pengemudi angkutan umum seperti sopir Taksi, Angkot, Bus, Ojeg dan jasa angkutan lainnya (Mitra Polantas).

Tujuan dari program ini adalah untuk memberikan bantuan bagi para pengemudi yang terdampak sosial dari kebijakan yang diambil pemerintah dalam penanggulangan pandemi covid-19 yang sedang mewabah, tujuan lainnya adalah salah satu cara meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat sekaligus meringankan beban ekonomi para pengemudi selama pembatasan operasional kendaraan umum yang menjadi dampak turunnya pendapatan mereka.

Kasat Lantas Polres Cianjur AKP.Ricky Adhipratama mengatakan” untuk wilayah Cianjur dialokasikan sebanyak 1.203 penerima santunan yang terbagi untuk pengemudi Ojeg(pangkalan) 600 orang, pengemudi Bus 77 orang, pengemudi ankot 283 orang, pengemudi Bus Travel 68 orang, pengemudi Becak 72 orang, dan pengemudi Delman 103 orang” unkapnya.

Santunan akan diberikan berupa uang sebesar Rp.600.000,- setiap bulannya selama tiga bulan kepada para pengemudi yang sudah didata oleh Satlantas Polres Cianjur, melalui rekening di Bank BRI, namun mereka diwajibkan mengikuti Pelatihan selama tiga bulan setiap hari sabtu dan minggu oleh Satlantas Polres Cianjur berdasarkan panduan dari Korlantas Polri.

Adapun materi yang akan diberikan dalam pelatihan yaitu pembekalan tentang pencegahan covid -19 juga materi tentang Safety Riding dan diadakan uji praktek untuk mendapatkan sertifikat.

“Mereka sebagai pengemudi mempunyai tanggung jawab besar terhadap para penumpangnya untuk itulah kita akan berikan sertifikat sebagai bukti kelayakan mereka yang bekerja di bidang jasa pelayanan angkutan umum, tutur AKP.Ricky.

Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo telah menyampaikan bahwa Kepolisian Republik Indonesia akan melaksanakan Program Polri yaitu Program Keselamatan 2020 yaitu program yang mengkombinasikan bantuan sosial dan pelatihan yang targetnya sebanyak 197.000 pengemudi.dengan itulah Korlantas Polri segera melaunching program tersebut hari ini (Arison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *