oleh

Penyembelihan Hewan Kurban Di Masjid Al-Karomah Kota Bandung Akan Dilakukan Besok.

BANDUNG | BBCOM | Di hari Raya Idul Adha 1442 hijriah 2021 Masjid Al-Karomah, kelurahan Gemuruh kecamatan Batununggal Kota Bandung. besok akan melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 10 ekor Sapi, dan 13 ekor Domba.

Seperti yang disampaikan Sekretaris panitia Idul Adha Beni Efendi kepada awak media terkait kegiatan kurban, yang pasti kata Beni. ada perbedaan dari tahun yang lalu, untuk hewan kurban sapi tahun ini kami mengalami peningkatan dari 8 ekor sapi pada tahun lalu, tahun ini bertambah menjadi 10 ekor sapi, untuk hewan kurban Domba mengalami penurunan. jika tahun lalu hewan kurban Domba 25 sampai 30 ekor, untuk tahun ini baru 13 ekor ujarnya selasa (20/7/21).

Begitu juga bagi penggurban, kalau tahun lalu bisa langsung datang ke lokasi, untuk tahun ini karena kondisi masih pandemi kami panitia tidak ijinkan para penggurban untuk datang langsung ke lokasi. tapi kami panitia menyiapkan aplikasi group Whatsaap yang kami bikin sehingg para penggurban dapat menyaksikan melalui aplikasi group whatsaap tersebut.

Masih menurut Beni, untuk panitia kurban juga ada perubahan di bandingkan tahun lalu ,jika tahun lalu cukup banyak panitia kurban, namun untuk tahun ini karena kondisi masih Pandemi Covid-19 untuk jumlah panitia kami kurangi dan semua panitia diwajibkan melaksanakan Rapid test antigen pada hari ini ,jika hasilnya positif maka kami tidak perkenankan untuk membantu dikepanitiaan kurban.

Untuk pendistribusian jika dulu masyarakat bisa langsung datang ke masjid Al-Karomah,untuk tahun kedua masa Pandemi Covid-19,maka kami cuman mengundang perwakilan RW yang ada disekitar masjid Al-karomah. ada sekitar 7 RW  yang bakal mengambil daging hewan kurban besok  untuk dibagikan ke lingkungan mereka. tujuan kami cuman mengundang ketua RW saja, untuk menghindari kerumunan agar tidak ada pelanggaran Prokes.

Sedangkan untuk proposal dari luar kata Beni, yang masuknya Internal semisal dari berbagai Yayasan dari berbagai kabupaten/Kota, yang ada di Jawa Barat. untuk tahun ini kemungkinan kita tidak akan terima, karena kami lebih pokus pada warga yang ada disekitaran lingkungan masjid Al-karomah saja.

Alhamdulilah Masjid Al-Karomah, untuk tahun ini bisa menyelengarakan Sholat Idul Adha  berjamaah, tadi pagi sudah kami laksanakan.memang ada penurunan jumlah  jamaah sholat idul Adha yang cukup signifikan. berkisar 70 persen dari tahun lalu.jadi yang hadir sekitar 30 persen jamaah, untuk menunaikan sholat Idul Adha.berjalan lancar dengan tetap menjaga protokol kesehatan ujarnya

Kami kata Beni,” berharap kepada pemerintah untuk lebih Pro aktif,lebih memperhatikan lagi rakyatnya bukan hanya sebatas melakukan PPKM darut saja kepada masyarakat,tapi bekal apa yang akan diberikan kepada masyarakat selama PPKM darurat di berlakukan,minimal masyarakat menegah kebawah diberikan bekal berupa uang, sembako, dan yang lainya,kami juga berharap kepada para jamaah untuk timbul kepercayaan kepada kami dan selalu merapat kemasjid dengan menjaga protokol kesehatan”(Arison)

Komentar