oleh

Pemdes Ciheulang Bersama Pemcam Ciparay, Terima Studi Banding Pemdes Se-Kec. Kusan Hilir Kab. Tanah Bumbu Provinsi Kalsel

KAB. BANDUNG | BBCOM | Pemerintah Desa Ciheulang dan Pemerintahan Kecamatan Ciparay Beserta Apdesi Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, menerima Kunjungan kerja Pemerintahan Desa se- Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan.
Kunjungan tersebut dalam rangka Studi banding pengelolaan program pemerintahan desa yang ada di Desa Ciheulang. Kedatangan Camat Kusan Hilir bersama rombongan, disambut langsung Camat Ciparay Heri Mulyadi bersama Kades Ciheulang Rubby Nur Habibi,diiringi dengan Seni budaya sunda di halaman Kantor Desa Ciheulang, Rabu (22/6/2022).

Dalam kesempatan itu Camat Kusan Hilir, Arianto Sani, ST.MM mengatakan, Dirinya merasa bersyukur diberikan kesempatan oleh Allah pada hari ini bisa berkunjung ke-Desa Ciheulang Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung.

“Banyak hal yang kami dapatkan terutama mengenai pengelolaan Desa yang luar biasa. Disini Satu Desa ada 16000 ribu Jiwa, sementara di tempat kami cuman 33 ribu satu kecamatan, “tuturnya.

Arianto Sani, juga mengucapkan banyak terimakasih sudah di terima luar biasa oleh Pak Camat, Pak Kades, Ketua Apdesi dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Ciparay, ” ucapnya.

Camat Kusan Hilir berharap, Semoga tahun depan bisa membawa Kepala Desa untuk belajar bagai mana cara pengelolaan terhadap masyarakat dan warga. Sehingga, banyak ilmu yang didapatkan.Selain itu juga mengetahui pengembangan desa melalui Bumdes, “pungkas Arianto Sani Camat Kusan Hilir itu.

Ditempat yang sama Camat Ciparay Heri Mulyadi, S.Ip mengungkapkan, Dirinya sangat bangga Wilayah Kecamatan Ciparay dijadikan Kunjugan kerja atau Study banding dari Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimatan Selatan.

“Mudah-mudahan, potensi yang dimiliki Kecamatan Ciparay ini khususnya di Desa Ciheulang, bisa dibawa ke tingkat Kabupaten yang ada disana, ” ujarnya.

Camat Ciparay berharap, mudah-mudahan dengan adanya kunjungan ini kita kedepan bisa mempererat silaturahmi , “pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Ciheulang Rubby Nur Habibi, juga merasa bersyukur Desanya dikunjungi oleh Pemerintahan Desa se-Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan.

“Tentunya, sangat positif sekali untuk saling tukar pikiran dan saling bertukar pengalaman, bagaimana kaitan dengan pengelolaan Desa demi kemajuan masyarakat Desa di desanya masing- masing, ” imbuhnya.

Rubby juga mengucapkan banyak terimakasih telah sudi mampir kedesanya. Jika dirinya ada waktu akan kunjungan balik ke-Kalimantan, “tutup Rubby. (uden)