oleh

Pembagian BLT/DD di Pedamaran VI Terapkan Protokol Kesehatan

Foto : Secara Simbolis Kades Berikan BLT/DD, disaksikan Camat Pedamaran, Danramil dan Kapolsek.

PEDAMARAN | BBCOM | Warga Desa Pedamaran VI Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) hari ini Selasa 16/6/2020 sebanyak 410 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT/DD) tahap pertama, pembagian BLT/DD tersebut langsung di saksikan oleh Camat Pedamaran, Danramil, Polsek Pedamaran dan masyarakat KPM.

“Pembagian BLT/DD ini baru tahap pertama di bulan April 2020 senilai Rp. 600.000 per-KPM, Alhamdullilah ada 410 KPM tercatat sebagai penerima bantuan tersebut. Kami pihak desa sudah berusaha dan berjuang semaksimal mungkin untuk melakukan penambahan anggaran BLT/DD, tujuannyan agar warga Pedamaran VI berjumlah 2300 KK bisa menikmati BLT ini, namun tidak disetujuhi terbentur dengan aturan yang telah ditetapkan pemerintah. Maka kami beritahukan jumlah anggaran Dana Desa Pedamaran VI sebesar Rp. 2,1 Milyaran diambil 35% berjumlah Rp.738.000.000,- artinya yang bisa mendapatk BLT berjumlah 410 KPM” ujar Gusman Kepala Desa Pedamaran VI pada BBCOM (16/6/2020.

Gusman menambahkan kepada masyarakat agar bantuan BLT/DD  dapat dimanfaatkan sebaik baiknya dan jangan merasa bangga karena masih banyak saudara saudara kita yang belum bisa menikmatinya bantuan serupa.  “Bagi KPM yang menerma BLT/DD, kami tidak memerintahkan KPM untuk berbagi kepada yang tidak mendapatkan bantuan tersebut, namun kalau saudara ingin sedikit membagi kepada yang belum menikmati silakan, jika ada perangkat desa ataupun lembaga lain desa Pedamaran VI menerima BLT/DD tolong laporkan kepada kami” tegas punawirawan TNI ini.

Untuk menghindari kerumunan pembagian BLT/DD terapkan social distancing satu persatu KPM dipanggil namanya dimulai dari dusun 1 dan seterusnya yang disaksikan oleh unsur Tripika Kecamatan Pedamaran. (pani)

BACA JUGA  Sah, 1.149 Pasutri Kab OKI Terima Buku Nikah Gratis

Komentar

Berita Terbaru