oleh

Pasar Tradisional Banjarsari di Sidak Komisi B DPRD Ciamis

CIAMIS | BBCOM | Komisi B DPRD Ciamis lakukan sidak ke pasar tradisional Banjarsari kabupaten Ciamis, Jawa barat, Kamis (14/04/2022)

Rombongan Komisi B, yang didampingi oleh Kabid Perdagangan dan Camat Banjarsari turun ke pasar guna memantau harga dan ketersediaan bahan pangan pokok.

H. Komar selaku ketua komisi B, ketika di konfirmasi oleh awak media terkait ketersediaan minyak goreng mengatakan,” Pasokan minyak goreng kemasan sudah di anggap cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,”

” Begitu pula masalah harga masih wajar, pasalnya sesuai dengan kwalitas minyaknya,”

” Adapun maraknya kemasan yang baru di pasaran itu tidak apa apa, yang terpenting adalah dikemasannya tertera produknya dan kwalitasnya,” jelasnya

Komar juga menyinggung masalah minyak goreng curah, untuk di Pasar Tradisional Banjarsari dianggap kekurangan pasokan karena yang menyuplai barangnya dari kota Banjar dan Banjar di suplai dari Ciamis

” Apabila terjadi keterlambatan pasokan untuk minyak goreng curah kita anggap wajar, namun masalah harga memang hasil sidak di lapangan cukup mahal tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” imbuhnya.

” Harapan kami, tidak terjadi keterlambatan pasokan dan harga tidak terlalu tinggi, khususnya minyak goreng curah untuk bisa belanja langsung ke distributor,”

Kedepannya, apabila terjadi lagi penggelembungan harga yang tidak wajar, Komisi B sudah berkoordinasi dengan dinas terkait, untuk menindak lanjuti masalah tersebut. (D Hendra)