oleh

LSM GMBI Kab. Bandung Adakan Bakti Sosial Khitanan Massal

KAB. BANDUNG | BBCOM | Dewan Pimpinan Distrik LSM GMBI menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial Khitanan Massal bagi anak yatim atau yang kurang beruntung. Dari target 50 anak, ada 28 anak yang mendaftar namun yang datang untuk dikhitan sebanyak 21 anak.

Menurut Ketua GMBI, Suparman kegiatan ini diadakan sesuai visi misi GMBI sebagai lembaga harus hadir ditengah kesulitan dan kebutuhan masyarakat serta peka terhadap kondisi masyarakat. Suparman juga mengungkapkan bahwa agenda bakti sosial ini diharapkan menjadi motivasi bagi yang lainnya dimana keberadaan lembaga bisa bermanfaat bagi masyarakat, keberadaan kita menjadi solusi bagi kesulitan masyarakat.

Kegiatan bakti sosial diselenggarakan dalam 2 sesi. Sesi 1 yaitu pelaksanaan khitanan dengan tanpa mengundang siapapun, yang datang hanya jajaran GMBI, pengurus tingkat kecamatan dan keluarga atau pengantar anak yang dikhitan. Sesi 2 syukuran pada bulan Januari sekitar tanggal 9 atau diundur tanggal 18 dengan agenda memberikan kegembiraan untuk anak yang dikhitan dan kegembiraan bagi warga masyarakat.

Serta akan diadakan pesta rakyat dengan konsep untuk mempertemukan antara pejabat Kabupaten Bandung dan semua elemen-elemen masyarakat dengan masyarakat secara langsung, sehingga bisa melihat kondisi real di tengah masyarakat dengan harapan birokrasi bisa tepat membuat kebijakan yang bisa langsung menyentuh masyarakat.(*R/tim)