oleh

Lebih Kurang 10 KM Ruas Jalan Sumedang Wado Rusak Berat

SUMEDANG | BBCOM | Diperkirakan ruas jalan Sumedang Wado Rusak Berat sepanjang lebih kurang 10KM, hal ini menjadi keluhan para pengemudi roda dua maupun roda empat. Melihat kondiri jalan tersebut disinyalir seperti tak terjangkau oleh pemantauan pemerintah provinsi Jawa Barat.

Betapa tidak, puluhan kilometer banyak mengalami retak-retak dan bergelombang serta berlobang. Berdasarkan hasil infestigasi media ini ke lokasi, mulai memasuki ruas jalan Sumedang – Wado, setelah melewati beberapa kilo kita akan menjumpai kondisi mempriatinkan.

“Kondisi jalan seperti tidak tersentuh pemeliharan, padahal pemerintah telah menganggarkan dana Milyaran rupiah untuk pemeliharaan tersebut”. Ungkap Yayat warga sekitar berkata (28/12/2021)

Sementara menurut Asep Suganda salah seorang warga Cikoneng yang pernah mengalami kecelakaan, bercerita sekitar pukul 17 WIB, saat baru turun hujan, ia mengendarai sepeda motor dan ketika dalam perjalan sepeda motor yang di kendarainya menabrak lobang yang cukup dalam, sehingga dia terjatuh hingga terpental beberapa meter, akibat peristiwa itu dirinya mengalami patah tulang.

Berdasarkan informasi Bupati Sumedang dan anggota dewan sudah pernah megeluhkan tentang kerusakan jalan tersebut beberapa pekan yang lalu..namun hingga berita ini diturunkan, kondisi sebagian ruas jalan ini masih banyak terdapat kerusakan.

Sementara anggota Komisi IV DPRD Jabar saat dimintai komentarnya seputar jalan tersebut, menurut stapnya beliua lagi tugas luar kota. ( ary/arm )