Kurban Haji Menurun, Pedagang Terancam Rugi

img-20160910-wa000_editKAYUAGUNG BB.Com– Pedagang hewan kurban di Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (Kab-OKI) mengalami kerugian, pasalnya penjualan hewan kurban seperti kambing dirasa menurun bila dibandingkan padat tahun lalu.

Menurut Hamid salah seorang penjual hewan kurban di kawasan Mangun Jayo Kayuagung ketika di temui BB.Com, harga satu ekor kambing yang dijualnya berkisaran Rp 1,5juta sampai Rp 2juta, walaupun harga masih sama dengan tahun lalu, dagangan tetap sepi pembeli.

“Biasanya tahun lalu penjualan sangat lancar pada hal harga kambing tidak begitu mahal sama seperti tahun sebelumnya” paparnya

Hasil pantauan BB.Com dibeberapa wilayah yang ada di Kab OKI, para pedagang hewan mengeluh sepinya pembeli akibat perekonomian kerakyatan mengalami penurunan daya beli sehingga perkembangan pasarpun ikut menurun.

Kondisi ini sangat memperhatinkan, karena kurang lebih satu tahun berbagai macam keluhan dan pembicaraan masyarakat seputar perekonomian yang saat ini sedang tidak stabil. (pani)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *