Komisi IV Dorong Pembangunan Rusunawa

PURWAKARTA | BBCOM | Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat dorong pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Kabupaten Purwakarta tepat sasaran. Mengingat di wilayah Purwakarta banyak perusahaan yang mempekerjakan karyawan.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Kasan Basari mengatakan, di Kabupaten Purwakarta mayoritas banyak perusahaan-perusahaan besar. Sehingga perlu ada bantuan kepada para tenaga buruh yang notabene belum memiliki tempat tinggal yang layak. 

“Kalau ditempatkan di rusunawa dengan sewa yang begitu murah setidaknya sedikit terbantukan,” ujar Kasan.

Hal itu dikatannya saat meninjau Pembangunan Rusunawa dalam rangka monitoring kegiatan Tahun Anggaran 2020 di Kabuoaten Purwakarta. Rabu, (16/09/2020).

Kasan menambahkan, evaluasi Komisi IV terkait dengan Progres pembangunan Rusunawa yang ada di daerah Purwakarta. 

Pemerintah Provinsi Jawa Barat hanya menyediakan lahan untuk pagu anggaran bersumber dari pusat. 

Sehingga, Komisi IV harus mengetahui lebih mendalam terkait progres pembangunan rusunawa. 

Termasuk target waktu maupun progres anggarannya. Sebab, kondisi saat ini masih terdampak Covid-19.

“Apakah rencana pembangunan Rusunawa itu sesuai dengan target yang di mulai dari titik nol sampai akhir itu harus sesuai targetnya,”

Dia berharap, pembangunan rusunawa lebih ditingkatkan terutama dari sisi infrastrukturnya. Bukan seperti sekarang ini yang hanya membangun setingkat tiga lantai. Padahal, lahan yang disediakan masih cukup memadai untuk dibangun lebih dari tiga lantai. 

“Pemerintah provinsi harus mampu meyakinkan pemerintah pusat terkait dengan program pembangunan rusunawa ini supaya bisa ditingkatkan  lebih dari tiga lantai. Manfaat untuk penghuni juga banyak dan efisien lahan juga efektif,” (hms/dp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *