oleh

Kelompok Tani Girimukti Adakan Kegiatan Ngubin Padi

IMG_20140715_080306_editCIAMIS BB.Com– Kelompok tani Girimukti telah mengadakan kegiatan ngubin padi di Dusun Karanganyar Desa Karyamukti Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis (26/8). Kegiatan ngubin padi tersebut di lokasi sawah seluas 3 hektar yang di hadiri oleh seluruh anggota kelompok tani Girimukti serta Babinsa, Perwakilan BP3K kecamatan Banjarsari yang di wakili oleh Tresna sebagai penyuluh pertanian Desa Karyamukti.

BACA JUGA  Pemerintah Kabupaten Belum Bertindak "Petani Panik"

Menurut Ketua Kelompok tani Girimukti Darman, ketika ditemui tim BB.Com mengatakan, di adakan kegiatan ngubin ini, dirinya berharap supaya bisa lebih meningkkatkan hasil panen para petani yang ada di desanya.

Sementara itu ditempat terpisah Tresna sebagai penyuluh pertanian mengatakan, kegiatan ngubin padi 2,5 m2 dapat menghasilkan 3,5 kg padi. Jenis padi yang di panen IR 64. Tresna merasa bangga dengan kegiatan ngubin ini berasil dengan sukses tidak ada kendala.

BACA JUGA  Kades Sindangrasa Berharap Masyarakat Taat Pembayar Pajak PBB

“Kepada seluruh anggota kelompok tani girimukti untuk lebih solid dan bersama sama mendukung seluruh program pertanian agar ke depan para petani bisa maju dan lebih sejahtera”. pungkasnya. (Agus Budiman)

Komentar